OJK: Deflasi Tidak Berdampak Signifikan Pada Kinerja Perekonomian

Friday 6 Sep 2024, 5 : 57 pm
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar/photo dok ANTARA

JAKARTA  – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengatakan, deflasi yang terjadi selama empat bulan berturut-turut dan penurunan jumlah kelas menengah tidak berdampak signifikan terhadap kinerja perekonomian dan perkembangan sektor jasa keuangan secara menyeluruh.

Hal itu ditunjukkan dengan pertumbuhan ekonomi secara umum yang tetap mencatatkan pertumbuhan positif dan sektor jasa keuangan yang terjaga stabil sekalipun di tengah ketidakpastian global.

“Jadi ada dua hal yang saya sampaikan tadi pertumbuhan ekonomi secara menyeluruh dan juga pertumbuhan di bidang-bidang sektor jasa keuangan, itu dapat untuk kemudian kita simpulkan bahwa terjadinya deflasi dan penurunan jumlah kelas menengah itu dilihat dari angka-angka yang ada dalam sektor jasa keuangan, nampaknya belum memperlihatkan atau tidak memperlihatkan dampak yang signifikan,” kata Mahendra seperti dikutip ANTARA di Jakarta, Jumat (6/9).

Baca juga :  BEI Kenalkan Pasar Modal Indonesia ke Investor Jepang

Dalam Konferensi Pers Hasil Rapat Dewan Komisioner OJK Bulanan Agustus 2024, Mahendra menuturkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan III-2024 tetap terjaga di atas 5 persen dan itu merupakan suatu pencapaian yang baik di tengah kondisi ketidakpastian global yang disertai perlambatan pertumbuhan ekonomi dan tensi geopolitik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Permudah Transaksi Properti, Ray White Gandeng OCBC NISP & Rumah123.com

JAKARTA-Perusahaan agen properti Ray White Indonesia menargetkan memiliki 200 kantor

BI: Penjualan Eceran Juli 2015 Melambat

JAKARTA-Survei Penjualan Eceran yang dilakukan Bank Indonesia (BI) mengindikasikan bahwa