OJK Tetapkan Saham Esta Indonesia Sebagai Efek Syariah

Friday 9 Aug 2024, 9 : 32 am
by
IPO
ILustrasi

Review atas Daftar Efek Syariah juga dilakukan apabila terdapat emiten atau Perusahaan publik yang pernyataan pendaftarannya telah menjadi Efektif dan memenuhi kriteria Efek Syariah atau apabila terdapat aksi korporasi, informasi, atau fakta dari emiten atau perusahaan publik yang dapat menyebabkan terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria Efek Syariah.

PT Esta Indonesia Tbk (NEST) adalah emiten baru yang telah melakukan penawaran umum perdana saham atau IPO (initial public offering) sebanyak 450 juta unit kepada masyarakat  pada 1-6 Agustus 2024.

Saham ESTA dicatatkan dan mulai diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (08/8/2024).

Harga perdana saham NEST sebesar Rp200. Dari aksi korporasi tersebut, emiten di bidang pembibitan dan budidaya burung Walet dan perdagangan besar sarang burung Walet itu meraih dana sebesar Rp164,5 miliar.

Baca juga :  OJK Beri Sanksi Administratif ke MI, Emiten dan Direksi

Dana hasil IPO ini, sekitar 7,57% akan digunakan oleh Perseroan untuk belanja modal berupa pembelian 6 (enam) bidang tanah dan bangunan yang nantinya akan dimanfaatkan oleh Perseroan sebagai rumah sarang burung walet yang berlokasi di Poso, Sulawesi Tengah, dan sekitar 18,93% akan digunakan oleh Perseroan untuk penyetoran modal kepada Entitas Anak, yaitu PT Tunas Esta Indonesia (PT TEI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Industri Tekstil dan Pakaian Tumbuh Paling Tinggi

Transformasi ini diyakini dapat mendongkrak produktivitas dan kualitas secara efisien,

Harga Gas JTB ke PLN Wilayah Gresik US$ 7,6 per MMBTU

Keputusan lainnya terkait penetapan harga gas JTB ke PLN Wilayah