Oktober 2024, Hartadinata Abadi Emisi Obligasi Rp1 Triliun

Tuesday 10 Sep 2024, 3 : 45 pm
PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA)

JAKARTA – Obligasi Berkelanjutan PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) II Tahap I Tahun 2024 senilai Rp1 triliun akan ditawarkan kepada investor pada 22-24 Oktober 2024.

Pencatatan Obligasi HRTA di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 30 Oktober 2024.

Direksi HRTA dalam prospektus tambahan rencana penawaran umum obligasi yang disampaikan ke BEI, dikutip Selasa (10/9/2024) menjelaskan, obligasi ini bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan II HRTA senilai total Rp1 triliun.

Obligasi HRTA tersebut terdiri atas Seri A berbunga tetap 6,75%-7,50% per tahun dengan tenor tiga tahun, dan seri B memiliki bunga tetap di kisaran 7,00-7,75% per tahun dengan jangka waktu lima tahun.

Namun, sayangnya manajemen HRTA belum menetapkan besaran jumlah pokok masing-masing seri obligasi tersebut.

Baca juga :  Kinerja Negatif VIVA Terus Berlanjut, Rugi Bersih di Kuartal Pertama Capai Rp156,3 Miliar

Dana hasil penawaran umum obligasi (PUB), setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, sebesar Rp480 miliar akan digunakan untuk pelunasan sebagian Pokok Obligasi Berkelanjutan I Hartadinata Abadi (HRTA) Tahap I Tahun 2019.

Adapun sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan yang terdiri atas berikut: modal kerja untuk manufaktur produk emas perhiasan dan batangan seperti pembelian bahan baku emas dan aktivitas produksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

RAB Sebar Ribuan APD Untuk 49 Rumah Sakit dan Puskemas

JAKARTA-Relawan Anak Bangsa (RAB) yang diinisiasi pengusaha nasional, Garibaldi Thohir

DPR Desak Ditjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR Prioritaskan Pembangunan Jembatan Buton-Muna

JAKARTA-Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae mendorong kepada