Oktober 2024, Merdeka Battery Materials Rilis Obligasi Rp2 Triliun

Wednesday 11 Sep 2024, 5 : 12 pm
by
PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA)

JAKARTA – PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) berencana menawarkan obligasi II tahun 2024 senilai Rp2 triliun pada 02-03 Oktober 2024. Rencana ini terungkap dalam prospektus MBMA, dikutip Rabu (11/9/2024).

Menurut manajemen Perseroan, obligasi ini terdiri atas seri A dan B dengan tenor masing-masing 367 hari dan tiga tahun. Jumlah pokok dan tingkat bunga akan ditentukan kemudian. Penawaran awal obligasi MBMA ini dimulai pada 10-24 September 2024.

Seluruh dana hasil penawaran umum obligasi setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk tiga keperluan. Pertama, sebesar Rp1,636 triuliun (US$100 juta) untuk pembayaran lebih awal kepada PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) untuk seluruh pokok terutang yang timbul berdasarkan perjanjian pinjaman MDKA-MBMA sebesar US$175 juta. Kedua, sebesar Rp245,4 miliar (US$15 juta) untuk pembayaran lebih awal kepada MDKA untuk seluruh pokok terutang yang timbul berdasarkan perjanjian pinjaman MDKA-MBMA sebesar US$100 juta. Sisanya diginakan untuk modal kerja Perseroan.

Baca juga :  ASDP Bukukan Pendapatan Rp3,55 Triliun

Obligasi MBMA ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 09 Oktober 2024. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menerbitkan pernyataan efektif untuk obligasi Perseroan  pada 30 September 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Penarikan Sponsor Produk Milik Alisher Usmanov dari Everton Tidak Pengaruhi Frank Lampard

LIVERPOOL-Pelatih Everton Frank Lampard memastikan sanksi terhadap salah satu sponsor
sepanjang periode Januari-September 2021, perseroan berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 35,32 persen (y-o-y) menjadi Rp1,52 triliun.

BBTN Dukung Permintaan Developer Terkait Perpanjangan Insentif PPN

JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) mengaku, pihaknya mendukung