Overstay, 44 Orang WNA Diamankan

Monday 26 Aug 2024, 11 : 19 pm
by
Sebanyak 44 orang Warga Negara Asing (WNA) dari sejumlah negara asal Tiongkok, Pakistan dan Nigeria diamankan petugas gabungan Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta.

TANGERANG – Sebanyak 44 orang Warga Negara Asing (WNA) dari sejumlah negara asal Tiongkok, Pakistan dan Nigeria diamankan petugas gabungan Kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta.

Puluhan WNA tersebut diduga melanggar prosedur keimigrasian karena melebihi izin tinggal atau overstay.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Subki Miuldi mengaku jajarannya akan terus mengawasi keberadaan WNA di wilayah kerja, seperti Cengkareng, Kalideres, dan Bandara Soekarno-Hatta, yang melanggar aturan keimigrasian hingga aktivitas WNA yang berisiko mengganggu keamanan.

“Terbukti sejak Januari-Agustus 2024 kami berhasil memberlakukan tindakan administratif keimigrasian kepada 150 WNA bermasalah, selain itu kami juga berhasil memejahijaukan 10 WNA yang terbukti melakukan tindak pidana keimigrasian,” ungkap Subki di kantor Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Senin (26/8/2024).

Baca juga :  Yenny Wahid : Jokowi Banyak Difitnah

Lebih rinci, Subki menuturkan dari 44 WNA yang diamankan dalam operasi yang digelar pada 21-22 Agustus kemarin 35 diantaranya adalah WN Nigeria.

“8 WN Pakistan, dan 1 WN Tiongkok. Mereka terjaring dalam Operasi Jagratara di apartemen di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Sanksi yang akan dijatuhkan berupa pendetensian, deportasi, hingga dimasukkan dalam daftar tangkal,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden Ajak Masyarakat Segera Lapor SPT Tahunan

BOGOR-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan

Ganjar Siap Bantu Wujudkan Anak Muda untuk Punya Rumah Tinggal

JAKARTA-Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut