Pada 2021, Sektor Industri Mencatatkan PDB Sebesar Rp2.946,9 Triliun

Friday 11 Feb 2022, 12 : 03 am
by
Juru Bicara Kementerian Perindustrian Febri Hendri Antoni Arif

Febri berpendapat, indikator-indikator yang digunakan untuk menilai performa sektor industri manufaktur perlu disesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini.

Penurunan persentase kontribusi industri terhadap PDB tidak serta merta berarti industri manufaktur mengalami deindustriliasasi.

“Selain itu, ekspansi pada sektor lain, seperti sektor jasa, juga mendukung kinerja sektor manufaktur. Terdapat jasa manufaktur dan jasa yang terkait manufaktur. Jika PDB-nya masuk ke sektor manufaktur, bisa menjadikan kontribusi PDB industri manufaktur terhadap ekonomi nasional jauh lebih besar,” pungkas Febri

Baca juga :  BUMN Industri Pertahanan Mampu Produksi Non Pertahanan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

perolehan laba bersih MEDC tersebut ditopang oleh raihan pendapatan selama enam bulan pertama tahun ini yang meningkat menjadi USD636,29 juta dari USD569,81 juta pada Semester I-2020

Niat Bayar Utang dan Tumbuhkan Bisnis, MEDC Rilis Obligasi USD400 Juta

JAKARTA-PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengumumkan penerbitan obligasi berdenominasi
Investasi di Bidang Infrastruktur Memegang Kunci Pemulihan Ekonomi Global

Investasi di Bidang Infrastruktur Kunci Pemulihan Ekonomi Global

Indonesia mendukung agenda infrastruktur di bawah Kepresidenan G20 Italia yang