PDIP Akan Bantu Pemulung Bentuk Asosiasi

Saturday 10 Aug 2024, 5 : 54 pm
by
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup MY Esti Wijayati

JAKARTA – Bukannya sibuk bermanuver terkait calon kepala daerah (cakada) seperti parpol kebanyakan, PDI Perjuangan justru memilih untuk berkumpul dengan aktivis lingkungan hidup serta pemulung, dengan momentum Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional, pada Sabtu (10/8/2024).

Di acara yang berlangsung meriah di Kompleks Sekolah Partai PDIP, para kader partai berbaur dengan aktivis lingkungan hidup dan para pemulung.

Kebetulan ada panggung musik juga.

Tembang kritik sosial seperti ‘Lestari Desaku Lestari Alamku’, ‘Rumah Kita’, hingga ‘Bento’, membuat suasana makin bersemangat.

Kurang lebih sebanyak 300 orang pemulung petugas kebersihan mengikuti acara yang digelar di halaman Sekolah Partai ini. Ketua Umum DPP PDIP Prof.Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri turut menyaksikan acara secara daring.

Baca juga :  BNI Kembali Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sumbar

Punggawa PDIP yang mengorganisasi acara, Ketua DPP PDIP Bidang Kehutanan dan Lingkungan MY Esti Wijayanti menyampaikan, kegiatan ini adalah bentuk apresiasi serta penghormatan terhadap profesi terkait kebersihan, termasuk para pemulung.

Walau terkesan sepele, menurut Esti, para pemulung dan petugas kebersihan sudah berkontribusi ikut merawat pertiwi.

“Kita mencintai Pertiwi ini. Dan Bapak-Ibu menjadi salah satu orang yang turut ambil bagian menjadi garda depan untuk ikut merawat bumi. Bapak-Ibu kami anggap sebagai orang yang sangat berjasa untuk kebersihan dan melindungi bumi ini,” kata Esti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jerry: Potensi Industri Kendaraan Listrik Indonesia Sangat Besar

LONDON – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag)   Jerry Sambuaga menegaskan  Indonesia 

Bank Mandiri Himbau Nasabah Hati-Hati Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

JAKARTA – Bank Mandiri mengimbau para nasabah untuk berhati-hati dengan