PDIP-Golkar Berpeluang Tetap Usung Airin-Ade di Pilgub Banten

Thursday 22 Aug 2024, 11 : 05 pm
by
politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany

JAKARTA -Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan perubahan kursi Ketua Umum Golkar yang kini dijabat Bahlil Lahadalia tak berpengaruh banyak terhadap peta koalisi.

Hasto menyebut PDIP dan Golkar tetap berkoalisi di Pilgub Banten.

Hal itu disampaikan Hasto kepada awak media usai pengumuman calon kepala daerah yang diusung PDIP di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (22/8)

“Ya sebenarnya peta pilkada tidak banyak berubah selama kita berpegang pada suara rakyat, pada kehendak rakyat,” kata Hasto.

Hasto menyatakan kekuatan rakyat tercermin dalam tindakan PDIP.

Dan PDIP berupaya menyerap aspirasi rakyat Banten dengan berkoalisi bersama Golkar.

“Karena ketika konfigurasi kekuasaan itu mencoba dilakukan konsolidasi dengan membendung calon-calon yang punya potensi karena adanya ambisi kekuasaan, rakyat akhirnya akan bergerak,” ujar Hasto.

Baca juga :  Menguat, Penolakan Calon Kepala Daerah Terpidana

Hasto menegaskan koalisi di Pilgub Banten sesuai dengan aspirasi rakyat. Sehingga menurutnya koalisi itu tak bisa dibendung.

“Jadi ini menunjukkan bagaimana kedaulatan rakyat itu tidak bisa diabaikan, tidak bisa dibungkam dengan benteng-benteng kekuasaan,” ujar Hasto.

Oleh karena itu, Hasto menyebut duet Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi mendampingi politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany terbuka lebar di Pilgub Banten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

REW 2023 Fokus Pada Restrukturisasi Pasar Minyak Global

JAKARTA-Forum Internasional Russian Energy Week (REW 2023) akan membahas prospek

Presiden Dorong DKI Jakarta Lakukan 100 Ribu Vaksinasi Per Hari

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mendorong DKI Jakarta melakukan 100 Ribu Vaksinasi