PDIP Ingatkan Jangan Sampai Jadi Dewan Perwakilan Kekuasaan

Thursday 22 Aug 2024, 11 : 08 pm
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengingatkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk menjalankan tugasnya mendengar aspirasi masyarakat.

Hasto mengkritisi jangan sampai DPR RI berubah fungsi menjadi ‘Dewan Perwakilan Kekuasaan’.

Hal ini disampaikan Hasto menanggapi aksi demonstrasi berbagai elemen di sejumlah daerah. Aksi pada Kamis (22/8) yang menjadi titik pusat ialah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

“Namanya Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, sehingga suara rakyat itulah yang seharusnya didengar. Bukan Dewan Perwakilan Kekuasaan,” kata Hasto seusai mengikuti kegiatan pengumuman calon kepala daerah gelombang kedua oleh Ketua Umum DPP PDIP Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Baca juga :  AM Putut Prabantoro: Merawat Indonesia Itu Ibarat Memasak

Hasto juga mendengar Ketua DPR RI Puan Maharani yang melakukan pendekatan dengan fraksi lainnya di parlemen mengenai sikap PDIP yang menolak RUU Pilkada.

“Saya juga mendengar bagaimana Mbak Puan juga intens melakukan koordinasi dengan jajaran fraksi, karena itulah sikap fraksi (PDIP) sangat jelas. Di Baleg, meskipun PDI Perjuangan sendirian, tetapi itulah pegangan suara rakyat yang menjadi landasan dari nafas kehidupan Partai,” jelas Hasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Lampaui Target, Realisasi Investasi 2015 Rp 545,4 Triliun

JAKARTA-Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat hasil capaian realisasi investasi
IHSG, bursa saham, sekuritas

IHSG Diprediksi Berbalik Melemah, Akumulasi BSDE, ASSA, ERAA dan BBNI

JAKARTA-Pada perdagangan Hari ini, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)