PDIP Yakin Pemerintah Satu Suara Soal Freeport

Tuesday 29 Dec 2015, 12 : 06 pm
Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin

JAKARTA-Wakil Ketua Komisi I TB Hasanudin meminta Dirut PT Freeport Indonesia Maroef Syamsuddin tidak mengadu domba masyarakat Papua dengan Pemerintah Indonesia dengan mengatakan bahwa orang diluar tidak mengetahui dan mengenal masalah Freeport.

Mantan Sekmil Presiden era Megawati ini menilai pemerintah akan satu suara dengan masyarakat Papua.

“Upaya ini saya pikir buang-buang energi saja dan seperti mengadu pemerintah dan masyarakat Papua dengan pemerintah,” ujarnya

Namun demikian, Politisi PDI Perjuangan ini yakin masyarakat Papua sudah jauh lebih dewasa dan tidak mungkin bisa diakal-akali lagi seperti zaman dulu.

”Ini seperti mengadu pemerintah dengan masyarakat Papua. Seolah pemerintah tidak mengakomodir kepentingan masyarakat disana,” tegasnya.

Baca juga :  Pemerintah Buka Peluang Impor Hortikultura

Menurut Hasanuddin, apapun keputusan pemerintah hasilnya harus menguntungkan masyarakat Papua.

“Yang paling penting adalah bagaimana masyarakat Papua diuntungkan,” tegasnya.

Masyarakat Papua menurutnya saat ini sudah harus mendapatkan untung dan tidak lagi dirugikan seperti selama ini dengan keberadaan perusahaan tambang di daerahnya.

”Sampai saat ini kan masyarakat Papua tidak menikmati keberadaan Freeport di daerahnya. Hal ini jangan lagi terulang,” tandasnya. **aec

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Sandiaga Uno Demi Bisnis Terpaksa Nyapres

Oleh: Inas N Zubir Groundbreaking Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali) dilakukan

Nev Stored Energy Tender Wajib  Saham Green Power Group Rp36,71 Miliar

JAKARTA – PT Nev Stored Energy akan melakukan penawaran tender