Pefindo Kembali Sematkan Rating PALM di Level Single A, dengan Outlook Stabil

Thursday 8 Aug 2024, 11 : 12 pm
Pefindo telah menyematkan prospek CreditWatch dengan Implikasi Negatif terhadap peringkat ISAT, sehubungan dengan rencana penggabungan usaha dengan Tri yang diharapkan selesai pada Desember 2021
ilustrasi

JAKARTA – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memutuskan untuk kembali menyematkan peringkat idA (Single A) kepada PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM) maupun sejumlah obligasi yang diterbitkan perseroan.

“Pefindo menegaskan peringkat idA untuk PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM) dan untuk Obligasi Berkelanjutan I dan II yang masih beredar,” demikian disampaikan Pefindo dalam Ikhtisar Peringkat yang dikirim melalui surat elektronik, Kamis (8/8).

Selain menegaskan peringkat di level idA, Pefindo juga menyimpulkan bahwa prospek atas peringkat PALM berada di level Stabil.

“Peringkat mencerminkan kualitas kredit portofolio investasi PALM yang kuat, kebijakan finansial yang konservatif, serta indikator likuiditas yang kuat”.

Tim analis Pefindo menyampaikan, sejauh ini peringkat PALM dibatasi oleh portofolio investasi yang terkonsentrasi dan porsi pendapatan berulang yang sangat rendah.

Baca juga :  BKPM: Tidak Gampang Menarik Modal Keluar di Bisnis Start-Up

Perlu diketahui, peringkat idA untuk PALM tersebut berlaku hingga 1 Agustus 2025, setelah pada Agustus 2023 juga berada di periode idA.

Namun demikian, peringkat PALM bisa dinaikkan apabila profil diversifikasi mengalami perbaikan secara signifikan melalui penambahan entitas investasi dengan kualitas peringkat yang lebih kuat dan porsi pendapatan berulang yang lebih tinggi, baik dari dividen maupun pendapatan jasa lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Industri Nasional Memiliki Struktur Yang Kuat

TANGERANG-Ratusan produk karya anak bangsa dan industri manufaktur nasional tampil

Mahfud MD: Adil dan Makmur Belum Terwujud

JAKARTA– Guru Besar Hukum Tata Negara Prof. Mahfud MD mengajak