Pefindo Kembali Sematkan Rating PALM di Level Single A, dengan Outlook Stabil

Thursday 8 Aug 2024, 11 : 12 pm
Pefindo telah menyematkan prospek CreditWatch dengan Implikasi Negatif terhadap peringkat ISAT, sehubungan dengan rencana penggabungan usaha dengan Tri yang diharapkan selesai pada Desember 2021
ilustrasi

Sebaliknya, peringkat PALM bisa saja diturunkan, jika struktur permodalan atau proteksi arus kas perseroan melemah secara signifikan, yang dapat terjadi dari rencana pembiayaan yang terlalu agresif atau dari penurunan signifikan nilai investasi portofolio PALM.

“Penurunan nilai investasi tersebut dapat dipicu oleh harga komoditas yang menurun, sehingga menyebabkan harga saham perusahaan dalam portofolio PALM juga menurun,” demikian disampaikan Pefindo.

Tekanan pada peringkat PALM juga bisa berasal dari akuisisi investasi pada entitas-entitas yang memiliki kualitas peringkat lebih lemah, sehingga akan mempengaruhi secara negatif kualitas kredit portofolio investasi PALM secara keseluruhan.

Baca juga :  Perkuat Bisnis Data Center TLKM Tambah Penyertaan Modal Anak Usaha Rp1,626 Triliun
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Gempa Bumi M 7.2 Guncang Nias Barat

JAKARTA-Gempa bumi dengan parameter magnitudo 7.2 dirasakan kuat oleh masyarakat
walaupun pertumbuhan penjualan domestik pada tahun berjalan September 2021 tercatat melambat 7,4 persen (year-on-year), tetapi UNVR mampu membukukan penjualan bersih sebesar Rp30 triliun

Semester I 2024, Laba Unilever Indonesia Turun 10,6% Jadi Rp2,46 Triliun

JAKARTA – PT Unilever Indonesia  Tbk (UNVR) membukukan laba sebesar