Pelita Teknologi Global Bagi Dividen Rp3,05 per Saham

Tuesday 11 Jun 2024, 2 : 21 pm
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA – PT Pelita Teknologi Global Tbk (CHIP) akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2023 sebesar Rp2,461 miliar (Rp3,05 per saham pada 07 Juli 2024.

Ini sesuai dengan hasil RUPST CHIP yang digelar pada 05 Juni 2024.

Menurut Mulyo Suseno, Sekretaris Perusahaan CHIP, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Selasa (11/6/2024), RUPST menyetujui pembagian dividen tunai dari keuntungan CHIP pada tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk untuk tahun buku 2023 sebesar Rp3,05 per saham.

Mulyo mengemukakan, cum dan ex dividen di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi dilaksanakan masing-masing pada 13 Juni dan 14 Juni 2024, sementara cum dan ex dividen di Pasar Tunai pada 19 Juni dan 20 Juni 2024.

Baca juga :  OJK Luncurkan Mekanisme Penawaran Efek Melalui Security Crowdfunding

Adapun Daftar Pemegang Saham (DPS) pada 19 Juni 2024.

Sepanjang 2023 CHIP mencatatkan laba yang dapat diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp12,306 miliar.

“Saldo laba ditahan dan total ekuitas CHIP tercatat masing-masing Rp23,386 miliar dan Rp59,746 miliar pada 2023,” katanya.

Sebagai informasi, CHIP adalah perusahaan yang memproduksi smart card dan scratch card untuk ponsel, termasuk kartu SIM sistem operasi dan voucher fisik.

Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan berbagai layanan berbasis teknologi, seperti layanan pemrograman, solusi IT, dan solusi rantai pasokan, baik untuk produsen maupun distributor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Subsidi BBM, Listrik dan Energi Harus Dikalkulasi Lagi

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada jajaran mentri agar asumsi dasar

UUS Bank DKI dan Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta Jalin Kerja Sama Transaksi Perbankan Syariah

JAKARTA–Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya