Pemegang Saham Setujui Seluruh Agenda RUPS Tahunan BEI

Wednesday 26 Jun 2024, 10 : 24 pm
by
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetujui lima agenda Rapat yang digelar di Jakarta, Rabu (26/6)

Pada tahun lalu, BEI juga berhasil meraih nilai 16,9 (low risk) pada ESG Risk Rating yang dinilai oleh Sustainalytics.

Sepanjang tahun 2023, kata Iman, terdapat 18.641 kegiatan edukasi untuk investor yang diikuti oleh 3.157.641 partisipan dan 99 kegiatan edukasi go public dalam bentuk seminar, serta 585 kegiatan one-on-one meeting dengan calon penerbit Efek potensial.

Pada sisi Perusahaan Tercatat, aktivitas jumlah pencatatan Efek baru saham masih bertumbuh positif.

Sepanjang 2023, BEI mencatatkan 79 Perusahaan Tercatat yang merupakan pencatatan tertinggi sepanjang sejarah.

“BEI menempati peringkat ke-6 dari sisi jumlah IPO secara bursa global dan peringkat pertama di antara bursa ASEAN sejak 2018. Dengan demikian, total Perusahaan Tercatat di BEI sebanyak 903 perusahaan per akhir 2023,” ujar Iman.

Baca juga :  Penjualan Turun 34,89%, Fajar Surya Wisesa Rugi Rp436 Miliar per September 2023

Pada akhir 2023, ada 12,2 juta single investor identification (SID) di pasar modal Indonesia atau terdapat penambahan 1,8 juta investor baru atau meningkat sebesar 18 persen (year-on-year).

“Sampai 21 Juni 2024, jumlah investor pasar modal mencapai 13 juta SID,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Bangunan di Atas Tanah Fasos Fasum Ini Dirobohkan

Namun setelah itu, kata dia, para pemilik 22 bangunan lainnya

Bea Cukai Tangguhkan Ekspor 20 Perusahaan

Saat didesak apakah perusahaan migas besar seperti Chevron Pacific Indonesia