Pemerintah Targetkan Kenaikan 30% Pangsa Kredit UMKM, Buy: AMAR

Friday 19 Jul 2024, 12 : 01 pm
manajemen Amar Bank belum bisa menyampaikan harga pelaksanaan final atas rencana rights issue tersebut, karena akan diungkapkan di dalam prospektus terkait Penawaran Umum Terbatas (PUT)
PT Bank Amar Indonesia Tbk

Sementara itu, rasio kredit bermasalah (NPL) Amar Bank tercatat berada di posisi paling rendah selama tiga tahun terakhir, yakni 0,84% pada Kuartal I-2024.

Kondisi ini sekaligus mencerminkan keberhasilan perseroan dalam menerapkan strategi penyaluran kredit secara prudent.

Menanggapi hasil riset tersebut, SVP Finance Amar Bank, David Wirawan mengatakan, AMAR berkomitmen untuk terus mendukung UMKM dengan menyediakan solusi keuangan inovatif yang mudah dan terpercaya.

“Rencana kami dalam mengembangkan solusi digital UMKM, telah mendorong kami untuk terus meningkatkan kemampuan personalisasi layanan yang lebih baik kepada nasabah dengan pengelolaan transaksi keuangan dengan aman,” ucapnya.

Terkait pembiayaan UMKM, hasil riset Kiwoom Sekuritas menunjukkan bahwa pinjaman bank kepada UMKM di Indonesia masih tergolong rendah, jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga, yakni hanya mencapai 21 persen.

Baca juga :  BTN Peduli Kabut Asap

Hal ini tentunya menghambat pertumbuhan UMKM di yang seharusnya menjadi tulang punggung ekonomi.

“Banyak UMKM di Indonesia tidak memiliki sistem pembukuan yang baik dan jaminan yang memadai, sehingga sulit bagi bank untuk menilai kelayakan kredit mereka,” demikian disampaikan dalam riset Kiwoom Sekuritas. Maka, ujar David, integrasi layanan perbankan ke dalam ekosistem UMKM menjadi langkah penting untuk menyederhanakan aktivitas bisnis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Freeport Divestasi 51% Harga Mati

Ada pun terkait perpanjangan kontrak yang PTFI minta agar bisa

Penyediaan Alat Kontrasepsi di PP tentang Kesehatan, Eliminasi atau Legitimasi Pergaulan Bebas?

Kalaupun dalih pemerintah seumpama itu semua ditujukan kepada remaja yang