Pemerintah Terus Lanjutkan Langkah Progresif Menjaga NTP

Friday 16 Aug 2024, 11 : 23 pm
Kepala NFA Arief Prasetyo Adi

Bulog pun turut melakukan serapan produksi jagung dalam negeri dengan melaksanakan fleksibilitas HAP tersebut.

Sekira sebulan setelah penerapan fleksibilitas HAP itu, pada akhir Mei 2024, realisasi pengadaan jagung dalam negeri mencapai 26,9 ribu ton.

Realisasi terus meningkat di tengah Juli 2024 yang berada di angka 76,2 ribu ton dan sampai 9 Agustus secara akumulatif telah capai 83,6 ribu ton.

“Pemerintah selalu mengutamakan produksi panen hasil kerja keras dari sedulur petani. Hasil panen dalam negeri harus jadi tonggak pertama dalam upaya pemerintah memastikan ketercukupan stok pangan bagi masyarakat. Kita ingin petani sejahtera, pedagang untung, dan masyarakat yang mengkonsumsi pangan berkualitas hasil petani pun tersenyum,” tutup Kepala NFA Arief Prasetyo Adi.

Baca juga :  Wabah Hepatitis A, Intan Fauzi dan BPOM Sosialisasi KLIK di Depok

Di ranah hilir, NFA bersama BUMN pangan terus menggulirkan program untuk menyasar masyarakat sebagai konsumen.

Bantuan pangan beras tahap ketiga yang telah mulai salur sejak awal Agustus ini telah diterima oleh 14,3 juta keluarga atau 65,41 persen.

Sementara bantuan pangan penanganan stunting oleh ID FOOD telah berhasil disalurkan kepada 375 ribu keluarga di Jawa Barat dan Banten.

Terakhir, penderasan beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga (SPHP) ke seluruh penjuru negeri, sebagai langkah pengendali harga beras di pasar, sampai tengah Agustus telah capai 982 ribu ton atau 81,88 persen dari target setahun 1,2 juta ton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

ADHI Siap Rilis Obligasi Rp673,5 Miliar dengan Tingkat Bunga 9,55 Persen

ADHI Raih Dua Penghargaan Anugerah ESG Berkat Komitmen Dalam Pembangunan Berkelanjutan

DHI senantiasa memberikan hasil karya terbaik untuk membangun infrastruktur yang

BI Rate dan GWM Turun

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Aviliani