Pengamat Pertanyakan Lambannya Kejati Jabar Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Dana Hibah NPCI, Ada Intervensi DPR?

Sunday 21 Jul 2024, 11 : 19 pm
Pengamat Hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

JAKARTA – Dugaan korupsi dana hibah pembinaan atlet di Jawa Barat (Jabar) yang ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar semakin mendapatkan sorotan tajam dari berbagai pihak.

“Meskipun telah banyak pihak yang diperiksa dalam kasus ini, hingga kini belum ada tersangka yang ditetapkan. Ini ada apa. Terus terang ini menjadi keprihatinan kami,” kata pengamat antikorupsi, Hardjuno Wiwoho, Jakarta, Sabtu (20/7/2024

Hardjuno menjelaskan ini, korupsi adalah tindakan yang sangat merugikan masyarakat dan merusak kepercayaan publik terhadap institusi pemerintah.

“Kasus ini harus menjadi prioritas untuk diselesaikan. Kejati Jabar harus bekerja lebih cepat dan efektif untuk mengungkap kebenaran di balik dugaan korupsi ini,” kata Ketua Umum Himpunan Masyarakat Sejahtera (HMS) .

Baca juga :  Penembakan di Tangerang, Peluru Tembus Pinggang Ustad Alex

Hardjuno mengingatkan bahwa masyarakat, khususnya para atlet dan komunitas olahraga yang menyandang cacat di Jabar, berhak mendapatkan keadilan dan kepastian hukum.

“Banyak pihak telah diperiksa, namun hingga kini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat bahwa kasus ini akan menguap tanpa kejelasan,” tambahnya.

Kasus dugaan korupsi dana hibah Pemprov jabar untuk atlet cacat atau difabel senilai Rp14 miliar yang dikelola NPCI 2021-2023, diduga menyeret eks Ketua NPCI Jabar, Supriatna Gumilar (SG).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Hari ini Masuk Ex Date Dividen, CFIN Terjerembab ke Batas ARB

JAKARTA-Saat pembukaan perdagangan hari ini (6/7), harga saham PT Clipan
Neraca perdagangan Indonesia pada Januari-September 2021 secara keseluruhan mencatat surplus 25,07 miliar dolar AS, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun 2020 sebesar 13,35 miliar dolar AS

Kepercayaan Investor Terhadap Ekonomi Domestik Masih Positif

JAKARTA-Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Tirta Segara mengatakan