Peringatan Kudatuli, Megawati Minta Seniman Dolorosa Sinaga Rancang Monumen 27 Juli untuk Kantor Pusat PDIP

Thursday 8 Aug 2024, 11 : 43 pm
Peringatan Kudatuli, Megawati Minta Seniman Dolorosa Sinaga Rancang Monumen 27 Juli untuk Kantor Pusat PDIP

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri selalu menaruh perhatian serius terhadap peristiwa penyerangan 27 Juli 1996 atau Kudatuli.

Dimana, Kantor DPP PDI saat itu diserang oleh massa demi mempertahkan kantor Partai.

Untuk mengenang peristiwa Kudatuli, Megawati pun meminta kepada seniman Dolorosa Sinaga untuk merancang patung Monumen 27 Juli.

Nantinya, patung itu akan ditaruh di Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan dan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di sela-sela mendampingi Megawati menyaksikan pameran seni patung dan aktivisme karya Dolorosa Sinaga di Galeri Nasional Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

Baca juga :  Jokowi Centre: Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba Hoax

“Di dalam rangka 27 Juli, Ibu Mega juga sudah mengharapkan bantuan dari Mbak Dolorosa untuk merancang Monumen 27 Juli yang akan ditaruh di kantor DPP PDIP Lenteng Agung dan Kantor DPP yang di Diponegoro,” kata Hasto di lokasi.

Politisi asal Yogyakarta ini berharap, dengan karya monumen 27 Juli di Kantor DPP Partai, bisa jadi momentum menggelorakan semangat juang.

Hasto juga mengatakan, monumen 27 Juli tidak hanya menjadi pengingat bagi kader PDIP, tetapi untuk mengingatkan kepada seluruh rakyat untuk memperhatikan pentingnya nilai-nilai perjuangan demokrasi dan penegakan hukum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

THR PNS, TNI, Polri dan Pensiunan Dicairkan Serentak 24 Mei

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, seluruh Kantor Pelayanan

Revisi PP 60, Target PNBP Kepolisian Terlalu Tinggi

JAKARTA-Target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang dipatok terlalu tinggi