Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham

Thursday 15 Jul 2021, 10 : 02 am
by
Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham
Ilustrasi

JAKARTA-PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMT-HMETD) alias private placement dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 752.914.792 saham baru.

Berdasarkan keterbukaan informasi MPPA yang dipublikasikan di Jakarta, Rabu (14/7) malam, pelaksanaan rencana private placement MPPA terlebih dahulu akan meminta persetujuan para pemegang saham melalui RUPS Luar Biasa yang akan dilaksanakan besok (16/7) di Karawaci, Tangerang.

Adapun harga pelaksanaan saham tambahan minimal 90 persen dari harga rata-rata penutupan perdagangan saham di pasar regular selama kurun 25 Hari Bursa.

Berdasarkan analisa dari MPPA pada perhitungan di 9 Juni 2021, harga pelaksanaan sekurang-kurangnya Rp891 per saham. Kemarin (14/6), harga MPPA ditutup pada level Rp1.105 per lembar.

Baca juga :  BEI Implementasikan Papan Pemantauan Khusus Pada 19 Juli 2021

Maka, jika mengacu pada analisa harga pelaksanaan private placement senilai Rp891 per saham, maka pada aksi korporasi ini MPPA bisa meraup dana sebesar Rp670,84 miliar sebelum dikurangi biaya-biaya emisi.

Rencananya, dana hasil penambahan modal tersebut akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan MPPA dalam rangka mendukung pengembangan dan pelaksanaan strategi bisnis ritel, baik offline maupun online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Posisi cadangan devisa tersebut setara dengan pembiayaan 8,5 bulan impor atau 8,3 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor.

Cadangan Devisa Meningkat

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir

Bank Besar Banjir Likuiditas Dari Tax Amnesty

JAKARTA-Perolehan dana tax amnesty dianggap cukup berhasil. Sayanganya dana-itu mayoritas