Pertamina Geothermal Energy Siap Optimalkan Potensi Panas Bumi di Hululais

Tuesday 8 Aug 2023, 9 : 02 pm
by
Representatif PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGE) (IDX: PGEO) dan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam acara kunjungan ke kantor Gubernur Bengkulu untuk membahas utilisasi potensi panas bumi di wilayah Hululais serta membangun sinergi untuk memberikan manfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bengkul

JAKARTA-PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGE) (IDX: PGEO) proyek Hululais saat ini telah menyelesaikan kegiatan infrastruktur, pemboran sumur, dan kajian teknis untuk fasilitas produksi unit 1 dan 2 dengan ketersediaan uap 110 megawatt (MW).

PGE Hululais juga siap menambah kapasitas terpasang hingga 60 MW melalui teknologi co-generation.

PGE intensif melakukan koordinasi lintas instansi agar segalanya berjalan dengan lancar.

Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk,  Julfi Hadi menyatakan penambahan kapasitas terpasang pada proyek Hululais ini sudah disiapkan secara matang.

“Penambahan kapasitas terpasang sebesar 60 MW ini dihasilkan dari pengoptimalisasian teknologi co-generation di Hululais dalam dua tahun mendatang,” jelasnya.

Julfi menyampaikan tersebut usai melakukan kunjungan ke kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (8/8/2023).

Baca juga :  Volume Produksi Batubara ADRO di 2022 Diproyeksikan Capai 60 Juta Ton

Dalam kunjungan ini, pimpinan PGE disambut secara langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah serta pejabat daerah lainnya seperti Plt. Asisten 2 dan Kepala Dinas ESDM.

Pertemuan yang dilakukan dalam suasana penuh keakraban itu membahas potensi panas bumi di wilayah Hululais serta pemanfaatannya kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turut menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh PGE dalam mengutilisasi sumber daya panas bumi di Bengkulu. Kami harap kedepannya, sinergi yang dibangun ini akan bermanfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan di Provinsi Bengkulu.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Sinergi Dekranas-KemenkopUKM, Perluas Pasar Wastra Khas Labuan Bajo

LABUAN BAJO-Wastra dalam bahasa Sansekerta berarti kain merupakan salah satu

Soal Redistribusi Aset, Presiden Jokowi Ingin Semua Harus ‘Clear’

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah berencana melakukan redistribusi aset berupa