Pertamina Geothermal Energy Siap Optimalkan Potensi Panas Bumi di Hululais

Tuesday 8 Aug 2023, 9 : 02 pm
by
Representatif PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGE) (IDX: PGEO) dan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam acara kunjungan ke kantor Gubernur Bengkulu untuk membahas utilisasi potensi panas bumi di wilayah Hululais serta membangun sinergi untuk memberikan manfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bengkul

Sebagaimana diketahui di bawah kepemimpinan Julfi Hadi, PGE mencanangkan target untuk meningkatkan kapasitas terpasang yang dikelola secara langsung menjadi 1 gigawatt (GW) dari 672 MW kapasitas terpasang.

Target tersebut diharapkan dapat tercapai dalam rentang waktu dua tahun.
Untuk mencapai target tersebut, PGE akan menambah 340 MW dalam dua tahun mendatang.

Penambahan 340 MW akan didapatkan dari proyek-proyek yang sudah siap dieksekusi seperti Hululais (Unit 1 dan 2) sebesar 110 MW, Lumut Balai (Unit 2) sebesar 55 MW, serta optimalisasi teknologi co-generation di area-area existing seperti Hululais, Lumut Balai, Ulubelu, dan Lahendong.

Baca juga :  PGE-Kipas Holding Teken Perjanjian Pengembang Panas Bumi
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

pada paruh pertama 2021 jumlah penjualan ANTA tercatat sebesar Rp17,28 triliun atau jauh lebih tinggi ketimbang penjualan di Semester I-2020 yang hanya senilai Rp9,24 triliun.

Semester I 2024, ANTAM Bukukan Laba Rp1,55 Triliun

JAKARTA – PT Aneka Tambang  Tbk (ANTM) atau PT ANTAM

Taman Makam Pahlawan, Tempat Pendidikan Ideologi Negara dan Patriotisme

“Namun Taman Makam Pahlawan tidak bisa berbicara dan tidak bisa