Pertumbuhan Kinerja Reksa Dana Power Fund Series Jauh Lampaui IHSG

Tuesday 20 Aug 2024, 10 : 33 pm
ilustrasi

JAKARTA – Reksa dana Power Fund Series (PFS) selama tiga tahun terakhir hingga 16 Agustus 2024 berhasil mencatatkan pertumbuhan mencapai 50 persen, sedangkan pertumbuhan kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hanya sebesar 22 persen.

Menurut Head of IPOT Fund PT Indo Premier Sekuritas, Dody Mardiansyah di Jakarta, Selasa (20/8), pertumbuhan kinerja PFS hingga 50 persen itu terutama dikontribusikan oleh Reksa Dana Premier ETF High Dividend 20 (XIHD) yang mengusung tema earnings quality dan Reksa Dana Indeks Premier ETF PEFINDO i-Grade (XIPI) yang mengusung tema credit quality.

“Power Fund Series menunjukkan performa yang mengesankan dan semakin mendapatkan kepercayaan di hati para investor. Selain empat keunggulan utama, yakni 100% transparansi portofolio, real-time pricing, multi opsi transaksi dan pencairan dana pasti dalam 2 hari yang ditawarkan, PFS juga menarik perhatian investor berkat kinerjanya yang konsisten dan unggul,” kata Dody di Jakarta, Selasa (20/8).

Baca juga :  Melantai di BEI, Harga Saham NEST Naik 30% di Sesi I

Dia menyampaikan, sejauh ini banyak manajer investasi yang menggunakan IHSG sebagai tolok ukur untuk mengevaluasi kinerja investasi.

Penetapan IHSG sebagai benchmark juga sebagai upaya bermain aman, karena kinerja IHSG yang relatif mudah diraih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pekan Ke-4 Agustus, Net Sell Investor Asing Capai Rp1,88 Triliun

JAKARTA-Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat aktivitas perdagangan saham di periode

Jokowi Ingin Bangun Universitas Islam Moderat

BOGOR-Presiden Joko Widodo menggagas pembangunan sebuah perguruan tinggi  Islam yang