Peta Politik Berubah, Said Abdullah: Jangan Terpaku Pada Kerjasama Politik Formalistik

Monday 23 Sep 2024, 1 : 59 pm
Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah

“Tidak bermaksud mengerdilkan partai-partai pengusung, namun apapun itu, pemilih tetap melihat figur yang di usungnya,” jelasnya.

Bahkan dalam survey, sering mendengar split ticket voting, yaitu pendukung partai A, dimana Partai A mendukung kandidat yang tidak dinginkan oleh pendukung Partai A tersebut, sehingga mereka memilih mendukung figur dalam pilkada yang di usung Partai B karena dianggap lebih memenuhi harapannya.

Lebih lanjut, Said menguraikan faktor split ticket voting dalam pilkada ini cukup besar.

“Sebab belum tentu aras elit sejalan dengan aspirasi grassrootnya, mempertimbangkan situasi seperti ini, saya kira pilkada akan semakin dinamis. Dengan demikian kita tidak bisa terpaku hanya formalitas kerjasama politik,” pungkasnya.

 

Baca juga :  Tak Laporkan Gratifikasi Jet Pribadi, Kaesang Terancam Dilengserkan dari Kursi Ketum PSI
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Cengkraman Keluarga Jokowi Merusak Agenda Reformasi

JAKARTA-Direktur Rumah Politik Indonesia  Fernando EMaS menegaskan, politik dinasti yang

TPDI Ungkap Puluhan Dosa KPU Manggarai Barat

Keterangan 5 (lima) orang Saksi (Priyo Nusantoro, Ferdiansyah, Ferdinandus Setia