Petugas Imigrasi Amankan 10 WNA Asal Nigeria dan Ghana di PIK2 Tangerang

Thursday 1 Aug 2024, 8 : 19 pm
10 Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria dan Ghana diamankan petugas Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang

TANGERANG – 10 Warga Negara Asing (WNA) asal Nigeria dan Ghana diamankan petugas Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, dalam operasi gabungan yang dilakukan di kawasan Pantai Indah Kosambi (PIK2), Kabupaten Tangerang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Imigrasi kota Tangerang Uray Avian, menuturkan operasi yang dilakukan petugas gabungan TNI, Polri dan BNN itu dilakukan setelah menerima aduan masyarakat atas ketidaknyamanan penghuni apartemen mewah di kawasan PIK 2, Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya, berdasarkan pendalam petugas Imigrasi Tangerang, disinyalir keberadaan WNA tersebut bertempat tinggal di apartemen kawasan PIK 2.

Sehingga dilakukan operasi gabungan dengan mengamankan 21 WNA di apartemen Osaka dan Tokyo kawasan PIK2.

Baca juga :  Hukum Mati Bandar, DPR Dukung Revisi RUU Narkotika Guna Perkuat BNN

“Setelah dilakukan pendalaman terhadap 21 WNA itu, 10 diantaranya melanggar keimigrasian Republik Indonesia sehingga dilakukan penahanan. Sementara 11 WNA lainnya memiliki dokumen lengkap,” ucap Kepala Kantor Imigrasi Tangerang, Uray Avian, Kamis (1/8/2024).

Kantor Imigrasi Tangerang mengaku 10 WNA yang terdiri dari 8 WN Nigeria dan 2 WN Ghana itu saat ini masih dalam pemeriksaan petugas.

Selanjutnya ke-10 WNA tersebut akan dilakukan pemulangan dan pencekalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Berita Moneter

Redaktur Berita Moneter

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF

BEI Yakin Inisiatif Kesetaraan Gender Mampu Tumbuhkan Kinerja Bisnis Perusahaan

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meyakini bahwa inisiatif penerapan kesetaraan

IHSG Turun Tipis 0,09% Saat Bursa Asia Menguat

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia