PKS Lempar Handuk Putih, Anies Baswedan Kemungkinan Gagal Jadi Cagub Jakarta

Friday 9 Aug 2024, 1 : 58 pm
by
Anies Baswedan dan Shohibul Imam

JAKARTA -Pasangan Anies Baswedan dan Shohibul Imam (AMAN) terancam gagal mengikuti pertarungan di Pilgub Jakarta 2024.

Wasekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zainudin Paru menjelaskan alasannya karena Anies Baswedan tidak berhasil mencari rekan koalisi.

PKS memberikan tenggat waktu kepada Anies Baswedan untuk mencari teman koalisi hingga 4 Agustus 2024.

Hal ini demi menggenapkan 4 kursi PKS dari 22 kursi sebagai syarat dukungan 20 persen calon kepala daerah.

“Anies dan Shohibul Iman (AMAN) kemungkinan gagal jadi Cagub/Cawagub DKJ,” kata Zainudin dalam keterangan tertulis, Jumat (9/8/2024).

Zainudin menjelaskan, PKS kemungkinan mengumumkan pasangan calon yang diusung di Gubernur DKJ dalam waktu satu dua hari ke depan.

Baca juga :  Mengenang Chrisye Dalam Digital

“Sudah ada kepastian calon,” ucap dia.

Lebih lanjut, Zainudin Paru mengucapkan terima kasih atas kebersamaan Pak Anies dan PKS selama ini dalam memimpin dan membangun Jakarta.

“Kita saling mendo’akan yang terbaik untuk Pak Anies dan PKS. Semoga semua ikhtiar yang telah dilakukan tercatat sebagai amal sholeh bagi kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta ke depan,” tandas dia.

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Kholid sebelumnya juga menegaskan, partainya merupakan pemenang di Jakarta pada Pemilu 2024. Maka dari itu, sebagai pemilik kursi terbanyak, maka DPP PKS sudah memutuskan kadernya harus ikut dalam kontestasi Pilkada Jakarta baik sebagai cagub atau cawagub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

CBA: Kasus RJA DPR RI Jangan Hanya Pegawai Sekjend, Tapi Harus Melebar ke Anggota DPR

JAKARTA-Center for Budget Analysis (CBA) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

PMKRI Ambon: Tuntaskan Laporan PMKRI Hingga ke Pengadilan

AMBON-Laporan PP Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) atas dugaan penistaan