PKS Sarankan PKB Jadikan Anies Baswedan Kader

Wednesday 3 Jul 2024, 10 : 05 am
by
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dan Anies Baswedan

Hidayat lebih jauh optimis, PKS dan PKB bakal mencapai titik temu yang sama untuk menghadapi Pilgub Jakarta, yakni mengusung Anies sebagai calon gubernur.

“Tetapi saya berkeyakinan bahwa akan ada komunikasi yang saling menghormati dan konstruktif antar pimpinan PKS, pimpinan PKB. Dan saya yakin semua bertemu di kata kunci Pak Anies. Tentu semuanya juga ingin menang. Gitu kan. Dan, pasti PKB tidak ingin koalisi yang tidak menang, dan apalagi menang itu adalah hadirnya aman gitu kan. Siapa sih yang tidak ingin kemudian menang tapi enggak aman. Terus dia ingin menang tapi aman gitu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu kembali menyinggung Pilgub Jakarta 2024. Syaikhu menegaskan jika Anies mau bersama PKS, maka harus membawa kadernya, Sohibul Iman, sebagai cawagub.

Baca juga :  DPD PAN Tangsel Targetkan 3 Besar di Pemilu 2024

“Kemarin ada framming di media katanya Pak Syaikhu mempersilakan Pak Anies memilih wakilnya, saya bilang itu terserah Pak Anies pasti punya banyak pilihan, mau ambil siapa, tapi saya tegaskan jika ingin bersama PKS harus membawa Mohamad Sohibul Iman,” kata Syaikhu beberapa waktu lalu.

Sementara Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku partainya belum minat untuk mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman. Kendati begitu, kata Imin, semuanya masih dikomunikasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Listing Perdana, Harga Saham KMDS dan SCNP Mentok di Titik Autorejection Atas

Kurniamitra melepas saham ke publik sebanyak 160 juta lembar atau

Presiden Resmikan KA Bandara Minangkabau

Tarif KA Minangkabau Ekspres hanya Rp10 ribu untuk jarak terjauh