PP Persero Bangun Kemenkes Makassar, Diresmikan Presiden Joko Widodo

Monday 9 Sep 2024, 11 : 30 am
by
PT PP Persero Tbk (PTPP)

Sementara itu, pada sambutannya, Presiden RI Joko Widodo menyebutkan, dari delapan proyek rumah sakit yang telah diresmikan di seluruh Indonesia, RS Kemenkes Makassar ini merupakan rumah sakit yang terbesar.

“Sampai hari ini, saya sudah meresmikan delapan rumah sakit kira-kira sebesar ini. Tadi pagi di Surabaya, kemudian sore hari ini diajak Pak Menteri Kesehatan ke Makassar. Tapi memang yang terbesar adalah yang di Makassar ini”, ujar Presiden, Jumat (06/9/2024).

Selain itu, Presiden RI lagi-lagi kagum dan menyebutkan bahwa rumah sakit ni memiliki kualitas setara dengan hotel bintang lima.

“RS Kemenkes Makassar terdiri dari empat tower, 12 lantai, dengan total 920 tempat tidur setara fasilitas hotel bintang lima karena memiliki peralatan yang super modern. Saya tadi masuk ini kok melebihi hotel bintang lima. Kemudian yang saya kagum peralatan rumah sakitnya semuanya super modern, saya enggak tahu belajar berapa bulan mengoperasikan peralatan yang digital seperti itu, cath lab, MRI, CT scan, ruang operasi yang super modern,” ujarnya.

Baca juga :  Flu Singapura Mengintai, Dinkes Surabaya Imbau Warga Terapkan Pola Hidup Bersih

Novel menambahkan, peresmian Rumah Sakit UPT Vertikal Makassar ini merupakan peresmian proyek rumah sakit yang ketiga setelah sebelumnya Presiden RI Joko Widodo telah meresmikan proyek pembangunan RS MCHC Dr Hasan Sadikin, di kota Bandung, dan Proyek RS Kanker Dharmais, di DKI Jakarta, pada akhir Agustus lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Fahri Hamzah

Fahri: Kasus e-KTP Serangan Kepada DPR

JAKARTA – Dugaan korupsi pengadaan e-KTP yang menyeret sejumlah nama

TWK Legal dan Konstitusional, BKN dan KPK Segera Ambil Sikap

Energi publik yang melimpah selanjutnya dapat disalurkan untuk mengawal KPK