PRDA Bagikan Dividen Sebesar 60% Dari Laba Bersih 2020

Thursday 8 Apr 2021, 8 : 25 pm
by
PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA)

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp161,25 miliar atau setara dengan 60 persen dari laba bersih perseroan di 2020 yang mencapai Rp268,75 miliar.

Berdasarkan laporan hasil RUPST PRDA yang digelar di Jakarta, Kamis (8/4), jumlah dividen tunai tersebut senilai Rp171,99 per saham.

Pada tahun sebelumnya, PRDA membagikan dividen sebesar Rp105,13 miliar atau setara dengan 50 persen dari laba bersih untuk Tahun Buku 2019.

Menurut Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, pencapaian kinerja keuangan di 2020 telah membuktikan ketahanan bisnis inti PRDA di tengah dinamika situasi yang penuh ketidakpastian akibat kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga :  PP Diteken Presiden, Gaji ke-13 dan THR Sudah Cair

“Kami fokus pada upaya menjaga performa profitabilitas, peningkatan keunggulan operasional, peningkatan produktivitas, pengendalian biaya dan optimalisasi pengembangan teknologi untuk akselerasi transformasi layanan kesehatan digital bagi pelanggan,” ujar Dewi.

Dia menyebutkan, pembagian dividen tunai dari laba bersih di 2020 tersebut sudah mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan bisnis PRDA.

“Ke depannya, perseroan akan terus mengkaji besaran dividen tunai bagi pemegang saham, sesuai dengan kondisi perekonomian dan kinerja bisnis perusahaan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Aki Calcium Produk GS Astra, Bebas Perawatan

JAKARTA-GS Astra memperkenalkan aki premium jenis bebas perawatan (maintenance free)

Kuasa Hukum Fahri Ancam Sita Gedung DPP PKS

JAKARTA-Setelah diberikan kesempatan kedua dan terakhir untuk menerima teguran di