Presiden Al Sisi Jamin Keselamatan WNI di Negeri Firaun

Sunday 6 Sep 2015, 1 : 50 am
by
Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi bersama Presiden RI, Joko Widodo

JAKARTA-Pemerintah Mesir memberikan perlindungan bagi sekitar 3.000 mahasiswa dan sekitar 1.200 buruh migran Indonesia yang tinggal di negeri Firaun ini.

Jaminan perlindungan ini disampaikan Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi usai bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat malam (4/9).

“Kami dengan ini menegaskan jaminan kami bahwa Pemerintah Mesir akan menjaga, memberikan pengamanan kepada mereka, kepada siapapun yang ada di wilayah Mesir,” kata Presiden Al Sisi.

Pemerintah Mesir memberikan perlindungan kepada WNI di Mesir.

“Tadi juga kami sampaikan bahwa Pemerintah Indonesia meminta mohon perlindungan bagi Warga Negara Indonesia yang berada di Mesir. Karena jumlah mahasiswa ada kurang lebih 3.000 orang dan buruh migran Indonesia ada sekitar 1.200 orang. Dan Yang Mulia tadi menyanggupi untuk itu,” kata Presiden Jokowi dalam kesempatan keterangan pers bersama itu.

Baca juga :  RUU Pencegahan Terorisme, Penguatan Militer Masuk Satu Pasal

Sebelumnya Presiden Jokowi menekankan, bahwa Indonesia dan Mesir memiliki hubungan erat yang telah lama terjalin.

Mesir merupakan salah satu negara pertama yang memberikan pengakuan atas kemerdekaan

Sementara Presiden Mesir Abdel Fatah al-Sisi dalam kesempatan itu juga telah menyampaikan undangan secara khusus kepada Presiden Jokowi untuk berkunjung ke Mesir .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Gagal Jaga Marwah MK, Arief Hidayat Dituntut Mundur

JAKARTA-Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat dinilai gagal menjaga marwah lembaga

Indonesia Belum Jadi Negara Gagal

JAKARTA – Indonesia tidak akan menjadi negara gagal hanya karena pendapatan