Presiden: Sejarah Buktikan NU Terdepan Dalam Menjaga NKRI

Thursday 28 Feb 2019, 12 : 34 am
by
Presiden Jokowi didampingi pengurus PBNU membunyikan angklung untuk membuka Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2019, di Kota Banjar, Jabar, Rabu (27/2) siang

“Tema ini sangat penting karena menegaskan komitmen yang kuat dari NU untuk menguatkan ukhuwah wathaniyah kita demi kedaulatan bangsa Indonesia tercinta,” ujar Presiden Jokowi.

Jaga Ukhuwah

Dalam acara yang dihadiri oleh pimpinan organisasi-organisasi perempuan, Muslimat, Fatayat, dan organisasi-organisasi lainnya itu, Presiden Jokowi menitipkan pesan, jangan sampai karena urusan, yang paling bawah urusan pilihan bupati, naik lagi urusan pilihan gubernur, atau urusan wali kota, urusan pilihan gubernur, kemudian naik lagi urusan pilpres, kita tidak merasa sebagai saudara sebangsa dan setanah.

“Hati-hati kalau sudah ada rasa seperti itu. Saya mengajak kepada kita semuanya untuk menjaga ukhuwah kita, ukhuwah islamiah kita, ukhuwah wathaniyah kita, sesuai dengan tema di Munas dan Konbes kali ini,” tutur Presiden Jokowi.

Baca juga :  Sering Catut Etnis Tionghoa, Lius Sungkharisma Disomasi

Terkait dengan telah datangnya Revolusi Industri 4.0, revolusi industri jilid ke-4, Presiden mengingatkan keluarga besar NU agar jangan sampai kita ketinggalan tapi juga jangan sampai kita pesimis. “Kita harus optimis bahwa SDM-SDM Indonesia mampu berkompetisi, mampu bersaing dengan negara-negara lain,” ujarnya.

Presiden menjelaskan, tahun ini segera akan dibangun 1.000 BLK (Balai Latihan Kerja) komunitas di pondok-pondok pesantren. Namun Presiden mengaku sudah memerintahkan kepada Menaker (Menteri Ketenagakerjaan) agar tahun depan minimal 3.000 BLK-BLK komunitas di pondok-pondok pesantren juga harus terbangun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Dukung Smelter CNI, PLN Suplay Listrik 412 Juta VA

Menurut Huda, PT Ceria Nugraha Indotama merupakan pelanggan PLN dengan
Said Abdullah

Menyoal Fatwa Haram Wayang

Bahkan ketika Kerajaan Demak berdiri, sebagai kerajaan Islam pertama di