Produk Makanan Laut Indonesia Jadi Primadona di FFA 2024 Melbourne

Monday 9 Sep 2024, 9 : 45 pm
by
Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sydney Christhophorus Barutu

JAKARTA – Produk makanan laut asal Indonesia berhasil menjadi primadona selama tampil empat hari di pameran Fine Food Australia (FFA) 2024 yang diselenggarakan pada 2 – 5 September 2024 di Melbourne Convention and Exhibition Centre (MCEC).

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kualitas produk makanan laut Indonesia yang mampu bersaing di pasar internasional.

“Produk makanan laut asal Indonesia berhasil menjadi primadona selama tampil empat hari di FFA 2024. Produk makanan laut beku dari PT Sekar Bumi mendapatkan perhatian khusus dari jaringan restoran dan distributor di Australia yang tertarik pada produk berkualitas tinggi. Selain itu, produk makanan laut dari Laguna Group juga diminati para pemasok di Australia,” ujar Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sydney Christhophorus Barutu pada penutupan FFA 2024 di MCEC, Australia.

Baca juga :  Bela Produk Nasional, Indonesia Gugat Australia di WTO

Christhophorus mengungkapkan, produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia mencatatkan potensi transaksi sebesar USD 4 juta atau setara Rp61,44 miliar selama FFA 2024 berlangsung.

Angka tersebut merupakan hasil dari berbagai penjajakan kesepakatan bisnis (business matching) dan interaksi langsung antara para ekshibitor Indonesia dengan para calon pembeli dari Australia dan kawasan Asia Pasifik lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Jaga Kedaulatan NKRI dengan Transmigran

JAKARTA- Pemerintah terus berupaya menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa dari Pencaplokan Negara

Sejumlah Pengurus PK Golkar Kecam Pernyataan Ikhsan

BEKASI-Sejumlah Pengurus Partai Kecamatan Partai Golkar mengecam pernyataan Wakil Ketua