Promosi Seni Budaya Nusantara ke Slovakia, GLB Angkat Jataka dan Kisah Relief Borobudur

Wednesday 11 Sep 2024, 10 : 51 am
Gentra Lestari Budaya mempromosikan seni budaya nusantara dalam acara Indonesia Week: Culture-Trading-Tourism pada 10 hingga 14 September 2024 di kota Bratislava. Berfoto bersama dengan Dubes RI Untuk Slovakia, R. Pribadi Sutiono - Foto: GLB

JAKARTA – Komunitas Budaya GLB atau Gentra Lestari Budaya memperoleh amanah dari Kedutaan Besar Indonesia di Slovakia untuk mempromosikan seni budaya nusantara dalam acara Indonesia Week: Culture-Trading-Tourism pada 10 hingga 14 September 2024 di kota Bratislava.

“Kami diundang langsung oleh Dubes RI untuk Slovakia Bapak R Pribadi Sutiono. Untuk itu kami berkoordinasi dengan Kemendikbud untuk mengirim delegasi 14 orang dari GLB NTT, GLB Sumbar, GLB Jawa Barat, GLB Jakarta, dan GLB DI Yogyakarta,” ujar Ketua Umum Gentra Lestari Budaya, Ratu Ratna Dewi Kartika dalam keterangan tulisnya di Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Dalam perjalanan selama 10 tahun, Gentra Lestari Budaya telah melaksanakan beberapa agenda antara lain Kompetisi Tari Kreasi Nusantara (menginjak tahun ke-7), Pemilihan Putri Tari Nusantara (tahun ke-2), Festival Musik Tradisional, Duta Budaya ke China, Yunani. Mexico-Panama, dan sebagainya.

Baca juga :  Mengembangkan Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Dunia

“Kami di Gentra Lestari Budaya berkomitmen melestarikan dan mengembangkan seni budaya Nusantara serta membina talenta-talenta muda seni budaya dari seluruh daerah Indonesia. Kami berkolaborasi dengan stakeholder terkait terutama Kantor Staf Presiden, Kemendikbud dan Kemenparekraf,” tambah perempuan yang biasa dipanggil Bunda Ratu itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Berkas Paslon Siti Nur Azizah dan Ruhamaben Belum Lengkap

TANGERANG-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menegaskan berkas

Gerindra Tolak Privatisasi Semen Baturaja

JAKARTA-Fraksi Partai Gerindra DPR menolak  privatisasi PT. Semen Baturaja (Persero) sebab terlalu