Provident Investasi Bersama Tambah Modal Anak Usaha Rp624,11 Miliar untuk Ekspansi Usaha

Monday 12 Aug 2024, 5 : 49 pm
by
PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM)

JAKARTA – Manajemen  PT Provident Investasi Bersama Tbk (PALM) mengumumkan, pihaknya telah menambah penyertaan modal disetor anak usahanya, PT Suwarna Arta Mandiri (SAM) senilai Rp624,11 miliar, menjadi Rp3,615 triliun dari sebelumnya Rp2,99 triliun pada 7 Agustus 2024.

Peningkatan modal tersebut dilakukan PALM dengan melakukan penyetoran sebanyak 624.111 unit saham dengan nominal Rp1 juta per lembar. Adapun penambahan modal SAM itu dilakukan dalam rangka ekspansi grup Perseroan.

Lim Na Lie, Sekretaris Perusahaan PALM dalam keterbukaan informasi di laman BEI, dikutip Senin (12/8/2024) menjelaskan, transaksi penambahan penyertaan modal oleh Perseroan untuk memenuhi kebutuhan pendanaan pada SAM.

Transaksi ini diharapkan dapat mendukung pengembangan portofolio investasi dan peningkatan kinerja keuangan Perseroan dan akan memberikan nilai tambah bagi Perseroan sebagai pemegang saham SAM di masa mendatang,” kata Lim.

Baca juga :  Airlangga Dukung Ekonomi Digital, UU PDP Membuat Konsumen Makin Nyaman Bertransaksi 

Menurut Lim, transaksi penambahan modal merupakan transaksi afiliasi sebagaimana diatur dalam ketentuan POJK 42/2020, mengingat SAM merupakan perusahaan yang dikendalikan oleh Perseroan yang 99,99% sahamnya dimiliki secara langsung dan tidak langsung oleh Perseroan.

Dia menambahkan, transaksi penambahan modal ini adalah transaksi material karena nilainya mencapai 25,37% dari ekuiitas Perseroan pe Desember 2023 sebesar Rp2,46 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden: RUU Pesantren Bentuk Perhatian Pemerintahkepada Pondok Pesantren

JOMBANG- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan komitmen menuntaskan pembanhasan

BBM Naik, PDI P Jatim Ancam Demo Besar-Besaran

SURABAYA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur mengancam