PTRO Raih Fasilitas Kredit dari BBNI Senilai Rp2,3 Triliun

Wednesday 4 Sep 2024, 11 : 58 pm
by
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA– Manajemen PT Petrosea Tbk (PTRO) melaporkan, perseroan telah mendapatkan fasilitas kredit berjangka senior dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) sebesar Rp2,3 triliun.

Menurut Corporate Secretary PTRO, Anto Broto dalam surat resmi perseroan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tertanggal 3 September 2024, perusahaan yang dikendalikan oleh PT Kreasi Jasa Persada ini telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Berjangka Senior dari BBNI sebesar Rp2,3 triliun.

Sebagaimana diketahui, PT Kreasi Jasa Persada merupakan entitas anak PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) yang dikendalikan oleh taipan Prajogo Pangestu.

Anto menyampaikan, fasilitas kredit yang akan diterima PTRO maksimal Rp3,2 triliun tersebut juga memiliki opsi accordion hingga Rp775 miliar.

Baca juga :  MNC Sekuritas Tangani IPO SPRE Beraset Rp24 Miliar

“Fasilitas yang diberikan akan digunakan untuk mendanai belanja modal (capex) yang terkait dengan pembelian aset usaha, termasuk kontrak jasa pertambangan, kontrak jasa EPC atau kontrak terkait kegiatan usaha lainnya yang disebutkan dalam Anggaran Dasar,” demikian disampaikan Anto.

Lebih lanjut Anto menyampaikan, fasilitas kredit dari BBNI tersebut akan digunakan oleh PTRO untuk meningkatkan kinerja operasional dan kinerja keuangan, serta memberikan dampak positif terhadap kelangsungan usaha perseroan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PUPR: Program Hibah Air Minum Rp850 Miliar Pada 2019

JAKARTA-Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang menjadi bagian

Begini Komentar Kylian Mbappe setelah Cetak Gol ke Gawang Real Sociedad

PARIS – Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe sangat