Pukau Buyer, Mamin Indonesia Bukukan Potensi Transaksi Rp17,02 Miliar

Friday 6 Sep 2024, 5 : 38 pm
Fine Food 2024 digelar di Melbourne Convention and Exhibition Centre pada 2—5 September 2024.

MELBOURNE – Produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia yang ditampilkan dalam Fine Food Australia (FFA) 2024 kembali memukau buyer dan pengunjung.

Indonesia berhasil membukukan potensi transaksi sebesar USD 1,11 juta atau setara Rp17,02 Miliar pada hari ketiga penyelenggaraan Fine Food 2024, Kamis (4/9).

FFA 2024 digelar di Melbourne Convention and Exhibition Centre pada 2—5 September 2024.

Pameran mamin terbesar di benua Australia tersebut telah digelar 40 kali.

Hal ini menjadikan FFA sebagai pusat dan barometer bagi perkembangan industri mamin di Australia, Selandia Baru, dan Asia Pasifik.

“Sejumlah pertemuan bisnis (business matching) strategis berlangsung antara para ekshibitor Indonesia dan sejumlah buyer Australia dan negara lain di kawasan Asia Pasifik terjadi di sela-sela pameran. Pada hari ketiga FFA 2024, mamin Indonesia memukau buyer dan membukukan potensi transaksi USD 1,11 juta. Pengunjung Paviliun Indonesia pun semakin banyak. Dengan demikian, total potensi transaksi sampai hari ketiga para ekshibitor Indonesia terhitung USD 3,74 juta,” jelas Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sydney Christhophorus Barutu.

Baca juga :  Kemendag Dukung WTO Prioritaskan Kepentingan Negara Berkembang

Christhoporus mengatakan, ITPC Sydney gencar memfasilitasi pertemuan bisnis pelaku usaha Indonesia, termasuk dengan beberapa buyer di sela-sela FFA tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

TBIG Tawarkan Obligasi Senilai Rp2,2 Triliun Berbunga Sekitar 3,75-5,9%

JAKARTA-PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menawarkan Obligasi Berkelanjutan V

ASEAN Harus Jadi Jangkar Perdamaian Dunia

JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meyakini, di tengah maraknya konflik