Ray Rangkuti: Hak Angket Pemilu 2024, Untungkan Golkar

Sunday 25 Feb 2024, 3 : 46 pm
Direktur Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti

JAKARTA – Direktur Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti mengatakan,  partai politik (parpol) yang bersama  Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti Partai Golkar yang paling diuntungkan  dari hak angket dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Di sisi lain, parpol yang berada di luar pendukung paslon nomor 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon nomor 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD,  akan memanfaatkan hak angket untuk meningkatkan posisi tawar, yang seolah-olah  tersandera  Jokowi dan mendukung paslon nomor 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berkaca pada hak angket Bank Century  tahun 2009,  di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), parpol pendukung pemerintahan seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar juga mendukung hak angket.

Baca juga :  DPD Dukung Majelis Kehormatan MK

Hak angket digulirkan Tim 9 untuk mengungkap pencairan dana talangan (bailout) Rp 6,76 triliun ke Bank Century.

“Misalnya, Golkar akan menghadang, tapi mungklin begitu diputuskan mau atau tidak mau terlibat juga. Dalam konteks terlibat itu boleh jadi melakukan banyak pertanyaan,   aktivitas bertanya, tetapi itu bisa jadi strategi tawar menawar pada Jokowi, yang kalau sebelumnya dilihat seperti tersandera Jokowi dan boleh jadi situasinya sekarang berbeda,” kata Ray melansir kanal Youtube Kaisar TV, Minggu (25/2/2024).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden Jokowi pun mengingatkan jajaran Polri untuk tidak ragu-ragu mengusut mafia-mafia tanah yang ada

Bukan Lockdown, Jokowi: PPKM Mikro Kebijakan Paling Tepat

JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo mengatakan pemerintah telah menerima banyak masukan

IPW Minta Kapolda Bali Waskat Polresta Denpasar

JAKARTA – Indonesia Police Watch (IPW) meminta Kapolda Bali Irjen