Rencanakan Buyback 396,5 Juta Saham, TBIG Siapkan Rp 800,8 Miliar

Wednesday 24 Apr 2024, 9 : 09 pm
Ilustrasi

Tetapi, perseroan harus menyampaikan alasan penghentian itu ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan masyarakat.

Manajemen TBIG menyampaikan, pertimbangan melakukan buyback saham tersebut dikarenakan perseroan sudah menghasilkan arus kas melebihi jumlah yang diperlukan dalam mempertahankan pertumbuhan. “Perseroan memiliki kesempatan meningkatkan leverage (tingkat kewajiban utang) yang baik”.

Selain itu, pelaksanaan buyback saham ini juga dapat meningkatkan fleksibilitas yang memungkinkan bagi TBIG untuk menjaga stabilitas harga saham, jika harganya tidak mencerminkan nilai atau kinerja perseroan yang sebenarnya. TBIG akan menyimpan saham hasil buyback (saham treasuri) tidak lebih dari 3 tahun.

Baca juga :  PTRO Raih Fasilitas Kredit dari BBNI Senilai Rp2,3 Triliun
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Semester I Naik 71%, UVCR Yakin Pendapatan di 2022 Capai Rp1,3 Triliun

Sejak awal 2022, kata Riky, UVCR meluncurkan beberapa produk  dan

OJK: 75% Masyarakat Belum Paham Literasi Keuangan

Pengetahuan keuangan investor dan customer yang kurang memadai adalah pemicunya. Â