Revitalisasi Pasar Majukan Ekonomi Kerakyatan  

Saturday 3 Aug 2024, 5 : 05 pm
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan berdialog dengan para pelaku UMKM Central 19 Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (3 Agu).

LAMPUNG -Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menegaskan bahwa program revitalisasi pasar rakyat akan terus dilakukan pemerintah.

Para pedagang pasar memiliki kontribusi besar dalam menunjang perekonomian rakyat di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan membangun pasar rakyat, perekonomian rakyat akan semakin maju dan berkembang.

“Pemerintah menaruh perhatian serius kepada pedagang pasar yang merupakan penunjang ekonomi kerakyatan. Untuk itu, Kemendag berusaha semampunya untuk membangun fasilitas pasar di berbagai tempat,” tegas Mendag Zulkifli Hasan saat berdialog dengan pedagang pasar di Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (/8).

Dia menegaskan, Pemerintah melalui Kemendag terus berupaya melindungi eksistensi dan mendorong peningkatan daya saing pasar rakyat dengan revitalisasi pasar rakyat.

Baca juga :  Mahalnya Harga Proyek Mencetak Sawah

Revitalisasi ini dijalankan baik secara fisik maupun nonfisik.

Selama 2015–2023, Kemendag telah membangun dan membenahi 5.708 pasar secara fisik.

Pembenahan fisik terus dilakukan agar pasar rakyat menjadi tempat aman dan nyaman bagi pedagang untuk meningkatkan pendapatan; mendukung kelancaran logistik dan distribusi barang kebutuhan pokok; serta mendukung tempat pemasaran produk unggulan dan usaha mikro, kecil, dan menengah di daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Mgr Suharyo Ajak TNI-Polri Awali Lagu Pujian Tanah Air Agar Tumbuh Semangat Patriotisme

PONTIANAK-Uskup TNI/Polri, Mgr. I. Suharyo mengajak seluruh anggota TNI-Polri untuk
perseroan sedang berada dalam status PKPU yang diajukan oleh PT Sahabat Daya Mandiri, dengan Nomor Perkara 399/Pdt.Sus-PKPU/2021/PN Niaga Jkt.Pst.

PP Persero Raih Kontrak Baru Rp29,31 Triliun per Oktober 2023

JAKARTA-Hingga Oktober 2023, PT PP Persero Tbk (PTPP) membukukan kontrak