Revitalisasi Pasar Majukan Ekonomi Kerakyatan  

Saturday 3 Aug 2024, 5 : 05 pm
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan berdialog dengan para pelaku UMKM Central 19 Lampung Selatan, Lampung, Sabtu (3 Agu).

“Indonesia merupakan negara besar dengan 514 kabupaten/kota dan di setiap kabupaten/kota terdapat sekitar 20 kecamatan. Jika tiap kecamatan terdapat satu pasar, berarti dalam satu kabupaten/kota terdapat 20 pasar. Dengan jumlah kabupaten/kota dan kecamatan sebanyak itu, artinya ada puluhan ribu pasar. Jadi, memang perlu waktu. Namun, presiden mempunyai perhatian yang serius dan sungguh-sungguh terhadap pedagang pasar,” jelasnya.

Dalam dialog tersebut, Mendag juga memotivasi pedagang pasar agar terus belajar dan berkembang mengikuti perubahan.

Ia mendorong pedagang agar memiliki keinginan untuk memperbarui kemampuan.

“Pedagang harus terus memperbarui kemampuan. Pedagang bisa berjualan di pasar luring maupun daring. Secara daring, pedagang bisa berjualan di lokapasar dan mengikuti pelatihan. Jika terus berkembang, pedagang di Lampung Selatan dapat diikutsertakan pada pameran internasional di Jakarta yang mengundang pembeli dari berbagai negara. Dengan begitu, pedagang bisa ekspor dan naik kelas,” pungkasnya.

Baca juga :  Satgas Temukan Barang Diduga Tidak Sesuai Ketentuan Senilai Rp40 Miliar
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Golkar Pasrahkan Nasib Setya Novanto ke MKD

JAKARTA- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie

MPR : Capres Tunggal Tak Langgar Undang-Undang

Hanya saja dia mengingatkan pentingnya menjaga situasi yang kondusif kalaupun