Riset: Sederet Emiten Dinilai Mampu Terapkan GRC Secara Efektif dalam Pengelolaan Bisnis

Friday 13 Sep 2024, 1 : 30 pm
iLUSTRASI

JAKARTA – Sejumlah emiten yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dinilai mampu menerapkan prinsip tata kelola, risiko dan kepatuhan (GRC) secara efektif dan berkualitas dalam pengelolaan bisnis.

Penilaian tersebut dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan di Indonesia dan mengerucut pada 112 perusahaan go public maupun perusahaan tertutup.

Perusahaan yang masuk ke dalam kategori terbaik dalam penerapan GRC ditetapkan sebagai penerima penghargaan Top GRC Awards 2024.

Adapun penilaian, riset dan wawancara terhadap perusahaan peserta dilakukan oleh majalah TopBusiness, Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (Irmapa) dan Icopi (Institute Compliance Professional Indonesia (Icopi), serta sejumlah perusahaan konsultan GCG maupun staf pengajar FEB Universitas Padjadjaran.

Baca juga :  Merdeka Copper Gold Tawarkan Obligasi Rp2,221 Triliun pada 24-25 Juli 2024

Menurut Ketua Dewan Juri Top GRC Awards 2024, Antonius Alijoyo, pelaksanaan Top GRC Awards tahun ini yang bertema Leadership for Sustainable Impact: GRC, ESG and SDGs diharapkan bisa mendorong perusahaan agar kinerja bisnis bisa bertumbuh secara berkelanjutan yang didasari penerapan prinsip GRC secara efektif dan terintegrasi.

“Dengan semakin efektifnya implementasi GRC, kinerja bisnis perusahaan-perusahaan di Indonesia akan tetap aman dan bertumbuh secara baik. Sehingga, kepercayaan masyarakat dan investor, baik dari dalam dan luar negeri akan tetap terjaga dan bahkan makin meningkat,” kata Antonius dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (12/9).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Ingin Tinggalkan Tottenham Hotspur, Harry Kane Bakal Hadapi Jalan Terjal

LONDON – Keinginan Harry Kane meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim

Indonesia Harus Lahirkan Ekonomi Baru

JAKARTA – Pemerintah Indonesia perlu menyiapkan lapangan kerja yang berkualitas