Ruhong Holding Miliki 89,63% Saham BINO

Thursday 12 Sep 2024, 6 : 21 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – Ruhong Holding Pte, Ltd telah menyelesaikan tender wajib sebanyak 383,46 juta saham PT Perma Plasindo Tbk (BINO) yang dimiliki pemegang saham publik senilai Rp56,36 miliar pada 05 September 2024. Setelah transaksi ini tuntas, Ruhong Holding Pte, Ltd menguasai 89,63% saham BINO.

Harga pelaksanaan penawaran tender wajib BINO sebesar Rp147 per lembar sehingga Ruhong Holding Pte, Ltd mengucurkan dana sebesar Rp56,36 miliar. Pelaksanaan penawaran tender wajib dari, 24 Juli 2024-05 September 2024.

Arman Dharma L, Direktur BINO dalam keterbukaan informasi, dikutip Kamis (12/9/2024) mengungkapkan, tujuan transaksi tersebut adalah untuk mematuhi POJK 9/2018, di mana, Ruhong Holding Pte. Ltd. bermaksud memberikan kesempatan kepada pemegang saham sebelumnya untuk menjual saham yang dimiliki dalam Perma Plasindo pada harga penawaran tender wajib.

Baca juga :  Merdeka Copper Gold Siap Gelar Private Placement 2,447 Miliar Saham

Sekedar informasi, Ruhong Holding Pte, Ltd mengambil-alih 1,56 lembar (72%) saham  PT Perma Plasindo Tbk (BINO)senilai Rp217,46 miliar pada 20 Juni 2024. Tujuan akuisisi BINO oleh Ruhong Holding Pte, Ltd untuk pengembangan usaha dan memperluas jaringan usaha serta sebagai bentuk investasinya Indonesia.

Perma Plasindo adalah pemain utama dalam industri peralatan tulis yang didirikan pada tahun 1986, dengan lisensi untuk memproduksi dan mendistribusikan peralatan kantor di seluruh Indonesia. Saat ini, BINO juga mulai merambah bisnis digital, dengan mengembangkan Bino Digital Solution Hybrid Filing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Relawan Nusantara Proja Nilai Iklan Pemerintah Sah-Sah Saja

JAKARTA-Kritik PKS terkait penayangan iklan pemerintah di bioskop, mendapat serangan

Pemerintah Telah Cairkan THR Rp19 Triliun

JAKARTA-Pemerintah telah mencairkan dana Tunjangan Hari Raya (THR) sudah mencapai