RUPS-LB WIKA Setujui Pengangkatan Direktur Keuangan Baru

Saturday 5 Feb 2022, 11 : 08 am
by
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) yang digelar di Jakarta, Jumat (4/2) menyetujui pengangkatan Adityo Kusumo sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WIKA.

RUSP-LB Tahun Buku 2021 tersebut dipimpin oleh Komisaris Utama WIKA, Jarot Widyoko, dengan agenda rapat yang terdiri dari Perubahan Anggaran Dasar Perseroan dan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Perubahan Anggaran Dasar WIKA pada RUPS-LB hari ini merupakan tindak lanjut dari penerbitan Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor 2 Tahun 2020 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI 2020) Jo Peraturan Pemerintah Nomor 5 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Selain itu, terkait dengan pengumuman dari Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 2 Agustus 2021 tentang pemberlakuan penggunaan KBLI 2020 pada layanan Perseroan Terbatas.

Baca juga :  KSEI Luncurkan Generasi Terbaru Fasilitas AKSes

Kemudian, terbitnya kebijakan Pemerintah, Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) dalam rangka percepatan dan peningkatan penanaman modal berusaha dan berusaha di Tanah Air juga menjadi pertimbangan lain dalam perubahan Anggaran Dasar WIKA.

Pada RUPS-LB tersebut, Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito mengatakan bahwa hingga pekan ke-4 Januari 2022, perseroan telah memperoleh kontrak baru senilai Rp4,07 triliun atau sebesar 9,56 persen dari target kontrak baru di 2022 yang mencapai Rp42,57 triliun.

Salah satu kontrak baru itu berasal dari kontrak kerja sama desain dan konstruksi tiga proyek pembangunan dengan PT Bintaro Serpong Damai (BSD) yang merupakan anak usaha PT Margautama Nusantara (MUN).

Baca juga :  IHSG Sesi Siang Melemah 0,84% di Bawah 7.700

Ketiga proyek tersebut, konstruksi tidak sebidang ramp junction Serpong dengan exit ramp Pamulang dan pelebaran jalan arteri exit Pamulang, konstruksi penanganan banjir pada KM 8 dan konstruksi jalan akses Tol Makassar New Port (Tahap I dan II).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Rupiah Jeblok, Presiden Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal

JAKARTA-Pelemahan nilai tukar rupiah yang sudah menembus angka Rp 14.000

Banyak Tantangan, Tol Bawen-Salatiga Tetap Dikebut

WONOGIRI-Presiden Joko Widodo mengakui banyak kendala dalam mempercepat proyek tol