RUPSLB MSIN Sepakati Stock Split Menjadi Rp10 per Saham

Monday 23 Sep 2024, 3 : 59 pm
ILustrasi

JAKARTA – Pemegang saham PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN), dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan pada Senin (23/9/2024), menyetujui rencana stock split MSIN, dari Rp50 menjadi Rp10 atau dengan rasio 1:5 pada 7 Oktober 2024.

Ahmad Alhafiz, Sekretaris Perusahaan MSIN, dalam laporan keterbukaan informasi ke BEI, Senin (23/9/2024) mengemukakan, keputusan  tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Perseroan untuk meningkatkan likuiditas dan aksesibilitas saham MSIN kepada investor yang lebih luas.

“Rencana ini telah disetujui oleh para pemegang saham dalam RUPSLB pada 23 September 2024. “RUPSLB menyetujui pemecahan saham MSIN dengan rasio 1:5, atau  satu saham akan dipecah menjadi lima saham,” katanya.

Baca juga :  IHSG Diprediksi Rebound, BoW BMRI, CPIN, IPCC dan MEDC

Menurut Ahmad, stock split atau pemecahan nominal saham MSIN  bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas perdagangan dan keterjangkauan saham MSIN, sehingga memungkinkan lebih banyak investor untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan Perseroan. Tanggal efektif stock split adalah 7 Oktober 2024.

Ahmad mengingatkan, stock split atau pemecahan nilai nominal saham MSIN tidak akan mempengaruhi total nilai kepemilikan saham di perusahaan tersebut.

Selain itu, lanjutnya, persentase kepemilikan pun tidak akan berubah, dan bahkan total kapitalisasi pasar MSIN pun tidak akan terpengaruh oleh perubahan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Terminal 2F Bandara Internasional Soetta Jadi LCCT Pertama di Indonesia

JAKARTA-Indonesia akhirnya memiliki terminal khusus bagi maskapai penerbangan berbiaya murah

Sukses Dongkrak Kinerja Keuangan, Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI Raih Best Performance CFO Awards 2023

JAKARTA-Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto (kanan) menerima