Saat Paus Fransiskus Bernyanyi  “Che Sara“  Dengan Para Wartawan Indonesia

Monday 10 Jun 2024, 2 : 46 pm
by
AM Putut Prabantoro (Dewan Pembina PWKI) mencium tangan Paus Fransiskus saat menerima Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia usai audiensi umum pada Rabu, 16 November 2022. Foto: Istimewa

JAKARTAChe sarà, che sarà, che sarà—Che sarà della mia vita chi lo sa?—–So far tutto o forse niente, da domani si vedrà——-E sarà, sarà quel che sarà

Paus Fransiskus merupakan paus yang spesial, unik, dan menakjubkan. Paus ini bernama asli Jorge Mario Bergoglio.

Ia terpilih menjadi Paus ke-266 pada 13 Maret 2013 dan merupakan paus pertama yang mengambil nama Francis atau Fransiskus.

Sebelum menjadi Paus, Jorge Mario Bergoglio adalah Kardinal dari Argentina. Ia adalah imam Yesuit pertama dan orang Amerika Latin keturunan Italia pertama yang terpilih sebagai Paus.

Fransiskus lahir di Buenos Aires, Argentina pada  17 Desember 1936.

Meskipun merupakan anggota Serikat Jesus (Jesuit), Jorge Mario Bergoglio memang pengagum St Fransiskus Asisi, orang suci yang menjadi simbol perdamaian, kemiskinan, pecinta lingkungan hidup, kerendahhatian, kesederhanaan dan pandai bicara dengan binatang.

Baca juga :  Said: Sumpah Pemuda Memperkuat Kesetiaan Bagi Nusa dan Bangsa

Sehingga sangat logis, ketika menjadi Paus, Mario Bergogllio meneladani patronnya.

Ia tidak hanya bersahaja dan sederhana, ia bahkan mengubah cara pandang terhadap seorang Paus dengan memberi perhatian besar kepada kaum miskin, perdamaian dan lingkungan hidup.

Ensiklik Laudato Si adalah dokumen yang dikeluarkan Paus Fransiskus yang berisi tentang Bumi sebagai Rumah Bersama, yang harus dipelihara dan dijaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

BEI Dorong Investor Lokal Dominasi Pasar Modal

MATARAM-Statistik harian pasar modal Indonesia menunjukkan investor lokal menyumbang hampir

PTDU Akui Miliki Dua Proyek Baru Bidang Properti

JAKARTA-Perusahaan konstruksi, PT Djasa Ubersakti Tbk (PTDU) mengaku telah memiliki