Saat Paus Fransiskus Bernyanyi  “Che Sara“  Dengan Para Wartawan Indonesia

Monday 10 Jun 2024, 2 : 46 pm
by
AM Putut Prabantoro (Dewan Pembina PWKI) mencium tangan Paus Fransiskus saat menerima Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia usai audiensi umum pada Rabu, 16 November 2022. Foto: Istimewa

Dari sononya, Paus Fransiskus sangat spontan, humoris dan pecinta seni.

Selain mengagumi lukisan, Paus Fransiskus suka menari khususnya Tango. Soal musik jangan ditanya lagi. Paus  ini pecinta musik klasik.

Wolfgang Amadeuz Mozart dan Johann Sebastian Bach adalah komposer favoritnya. Karena begitu cintanya akan musik klasik, ia pernah kepergok wartawan keluar dari  Vatikan dan mengunjungi toko musik Stereo Sound Shop.

Toko ini terletak di Pantheon, Roma, Italia. Artinya dia sudah menjadi paus selama sembilan tahun.

Menyelinap dari Vatikan ? Bagaimana mungkin ?

Peristiwa ini terjadi pada Selasa 11 Januari 2022. „Penyelinapan“ itu terjadi pada saat pandemi Covid, dan sedikit orang yang berlalu lalang.

Baca juga :  KPU Tegaskan Melarang Kampanye Berbau SARA

Dalam foto yang diunggah di Twitter Javier Martinez-Brocaln nampak paus keluar dari toko musik mengenakan jubah kebesaran berwarna putih dan bermasker sesaat sebelum masuk ke mobil. Foto ini empat hari kemudian diposting oleh  Reqnews.com.

Selain musik, bagi Paus Fransiskus, menyanyi menjadi salah satu yang menjadi perhatian dan kegemarannya.

Paus ini mengatakan, “Nyanyian dan musik dapat menyentuh hati, memberikan keindahan, serta mengembalikan semangat dan harapan”.

Dengan mengutip ungkapan bijak dari St. Agustinus, Bene Cantat Bis Orat – Bernyanyi Dengan Baik Berarti Berdoa Dua Kali, Paus kemudian menegaskan bahwa bernyanyi adalah tindakan cinta jika dilakukan dengan sepenuh hati dan seni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Xoxoday Partners with Workato to Transform Rewards and Recognition

“We are excited to partner with Workato to further enhance
Posisi cadangan devisa tersebut setara dengan pembiayaan 8,5 bulan impor atau 8,3 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor.

Cadev Meningkat Menjadi US$114,2 Miliar

JAKARTA-Posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia akhir Januari 2015 tercatat sebesar