Saat Paus Fransiskus Bernyanyi  “Che Sara“  Dengan Para Wartawan Indonesia

Monday 10 Jun 2024, 2 : 46 pm
by
AM Putut Prabantoro (Dewan Pembina PWKI) mencium tangan Paus Fransiskus saat menerima Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia usai audiensi umum pada Rabu, 16 November 2022. Foto: Istimewa

Hal itu ditegaskan Paus Fransiskus kepada anak-anak dari kelompok International Federation of Pueri Cantores.sebagaimana termuat dalam VaticanNews.

“Bernyanyi adalah kegembiraan khususnya ketika dinyanyikan dalam Paduan suara. Bernyanyi dan berdoa bersama, secara harmoni, mendengarkan satu sama lain, saling menunggu, menambahkan suara dan gerakan sendiri ke dalam suara orang lain, Anda membantu komunitas yang lebih luas untuk melakukan hal yang sama. Anda mengajarkan betapa baiknya berjalan dan tumbuh bersama,” ujar Paus Fransiskus.

Dan, ini dibuktikan oleh para wartawan dari Indonesia yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI). Peristiwa ini terjadi pada 16 November 2022, ketika paguyuban itu bertemu dengan Paus Fransiskus di depan Basilica St. Petrus.

Baca juga :  Pendidikan Antikorupsi Akan Diterapkan di Semua Jenjang Pendidikan

CHE SARA

Paguyuban wartawan ini memilih lagu “Che Sara” untuk dinyanyikan di hadapan Paus Fransiskus. Lagu ini dipopulerkan Jose Feliciano pada tahun 1970an.

Paus Fransikus menerima batik Ceplok Mangkara Kawung hadiah dari GKBRAy Paku Alam X yang dibawa oleh Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI), yang diserahkan oleh Mayong Suryo Laksono dan Tri Agung Kristanto, di Vatikan, Rabu, 16 November 2022 . Foto: Istimewa
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

IHSG Naik 0,34% ke Level 6.921,548 di Awal Pekan

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI)

ISEI-BI-Kafegama DIY Bergerak Lagi, Bagikan 255 Paket Sembako

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Pasar Beringharjo, Yogyakarta juga