Saat Paus Fransiskus Bernyanyi  “Che Sara“  Dengan Para Wartawan Indonesia

Monday 10 Jun 2024, 2 : 46 pm
by
AM Putut Prabantoro (Dewan Pembina PWKI) mencium tangan Paus Fransiskus saat menerima Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia usai audiensi umum pada Rabu, 16 November 2022. Foto: Istimewa

Lagu ini dipilih sebelum keberangkatan ke Vatikan.

Lagu itu dinyanyikan atas usul AM Putut Prabantoro (pendiri PWKI).

Menurut Putut Prabantoro, bagi orang Italia, Che Sara seperti lagu wajib – karena sangat popular. Orang Italia pasti tahu lagu ini.

Dua hari sebelum bertemu Paus Fransiskus, delegasi PWKI berlatih menyanyikan lagu tersebut.

Dan, salah satu anggota delegasi yang memiliki suara merdu diminta untuk menjadi lead vocal.

Namanya Yupentius Ivie, wartawan dari RuaiTV, Pontianak.

Pada saat audiensi, ketika Paus Fransiskus menghampiri dari atas podium,  rombongan wartawan tersebut segera menyanyi Che Sara untuk bagian refrainnya.

Dan ketika mendengar lagu Che Sara, sambil menghampiri (dengan menggunakan kursi roda), Paus Fransiskus ikut bernyanyi sambil melambaikan tangan.  Luar Biasa !

Baca juga :  Tanamkan Rasa Cinta Indonesia, Pemuda NTT Gelar Kirab Budaya

Hanya saja lagu Che Sara terhenti ketika memasuki bait yang harus dinyanyikan oleh lead vocal. Yupentius Ivie mendadak kelu lidah dan kehilangan suara akibat rasa bahagia dan haru yang membubung dapat bertemu Paus.

Akhirnya refrain lagu Che Sara dinyanyikan berulang-ulang. Romo Markus Solo Kewuta SVD yang waktu itu hadir sebagai penerjemah dan Liaison Officer menjadi saksi kegembiraan PWKI.

Lagu Che Sara selalu menggugah mereka yang mendengarkan untuk bernyanyi. Pada Juni tahun 2020, PWKI berkunjung ke biara Salerno dan Minori,  dua kota yang terletak di Pantai di Italia Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Biaya dan Lahan Hambat Proyek Tol

  Baca juga :  LBH Lasmura: Putusan Sela PTUN Tak
Menurut data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga 30 September 2021, telah dibangun 763.127 unit rumah di seluruh Indonesia.

Wapres: Proses Sertifikasi Produk Halal Harus Cepat dan Murah

“Ini paling lama, maksimal. Jadi harapannya ini semua akan memakan