Said Abdullah: Risma-Gus Han Siap Resik-resik Jatim

Thursday 29 Aug 2024, 12 : 12 pm
by
Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asad, atau Gus Han sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

JAKARTA – Teka tekai soal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Jawa Timur (Jatim) akhirnya terjawab sudah.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah memastikan bahwa partainya telah menentukan duet Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asad, atau yang akrab disapa Gus Han sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

“Saya kira pasangan Tri Rismaharini dan Gus Han mewakili corak kultural di Jawa Timur. Risma representasi nasionalis, sedangkan Gus Han mewakili santri. Bu Risma mewakili kaum perempuan, dan Gus Han mewakili anak muda. Bu Risma representasi dari figur berpengalaman panjang dalam karir jabatan publik, dan Gus Han mewakili intelektualitas. Jadi mereka berdua pasangan yang saling melengkapi”, ujar Said dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (29/8).

Baca juga :  Diwakilkan Sukur, Megawati Serahkan Obor Api Mrapen Dibawa ke Arena Rakernas di Jakarta

Tri Rismaharini adalah Walikota Surabaya dua periode 2010- 2020.

Wanita segudang prestasi saat memimpin Kota Surabaya ini saat ini dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial sejak 2020 sampai sekarang.

Di tangan Risma, Surabaya melesat mendapatkan berbagai penghargaan internasional.

Ditangannya pula, Kota Surabaya menjadi lebih elok dengan taman taman kota, dan menjadi sarana rekreasi sehat dan murah untuk warganya. Risma juga mengembangkan Surabaya Single Window (SSW) yang merupakan layanan publik berbasis elektronik pertama di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kasus Fraud Transaksi Perbankan, BI Minta Masyarakat Tenang

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) meminta masyarakat untuk tenang, waspada serta tetap

Golput Tak Mengurangi Jumlah Anggota DPR Terpilih

DEPOK-Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fitriana Fauzi meminta