Sandiaga Uno: Perlu Kolaborasi Seluruh Stakeholder Termasuk Diaspora Memajukan NTT

Monday 19 Aug 2024, 9 : 09 pm
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno

JAKARTA – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan salah satu destinasi unggulan di Indonesia dengan potensi luar biasa dengan segala keindahan Alam, budayanya, dan manusianya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan  NTT sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas sejak tahun 2020 telah menerima investasi signifikan terutama untuk pengembangan infrastruktur dan pariwisata.

“Hal ini turut mendorong Labuan Bajo menjadi tujuan bagi para investor untuk bisa berinvestasi usahanya,” ujar Sandiaga Uno saat membuka acara Sarasehan Networking Dinner Pagelaran Budaya yang diselenggarakan oleh Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo-Flores (BPOLBF) di Anjungan NTT, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada Minggu (18/4) malam.

Baca juga :  Ini Solusi Sat Set Ganjar Jaga Stabilitas Harga Bapok

Berdasarkan Data Dinas Penanaman Modal (DPM)  dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Provinsi NTT, total nilai realisasi investasi NTT tahun 2023 sendiri sebesar Rp 5,2 triliun.

Dari angka ini, sektor pariwisata merupakan salah satu kontributor terbesar dari 15 sektor penyumbang investasi yang ada di NTT.

Pencapaian ini membuktikan bahwa NTT makin mengejar pertumbuhan ekonomi yang berkontribusi pada penerimaan negara, daerah, dan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Manfaatkan 10 Genset Tambahan, 125 Personil Gabungan PLN Sulawesi Tiba di Palu

PALU-Sebanyak 125 personil tim gabungan PLN Sulawesi telah tiba di

Zyrexindo Mandiri Buana Tarik Pinjaman Bank Mandiri Rp24 Miliar

JAKARTA – Manajemen PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) mengumumkan, pihaknya