Segmen Telko dan Iklan Bertumbuh, Pendapatan WIFI di 1H24 Melonjak 40,13%

Thursday 1 Aug 2024, 10 : 19 pm
Ilustrasi

JAKARTA –  PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) selama enam bulan pertama tahun ini membukukan pendapatan bersih Rp309,01 miliar atau melonjak 40,13 persen (year-on-year), lantaran ditopang pertumbuhan signifikan pada segmen telekomunikasi dan periklanan.

Berdasarkan laporan keuangan WIFI untuk periode berakhir 30 Juni 2024 yang dikutip Kamis (1/8), emiten teknologi pemilik brand Surge ini berhasil meraup pendapatan Rp309,1 miliar, terutama ditopang pendapatan dari segmen telekomunikasi yang melambung 170,53 persen (y-o-y) menjadi Rp117,49 miliar.

Selain itu, pendapatan dari segmen periklanan masih menjadi kontributor utama di Semester I-2024, yakni mencapai Rp180,06 miliar atau melonjak 37,48 persen (y-o-y).

Selama enam bulan pertama tahun ini, WIFI mencatatkan laba bersih periode berjalan Rp89,83 miliar atau meroket 878,54 persen (y-o-y).

Baca juga :  China Optimis KCIC Jakarta-Bandung Selesai 2019

Sementara itu, besaran laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk di Semester I-2024 sebesar Rp89,86 miliar atau melesat 853,93 persen dibandingkan dengan laba bersih di Semester I-2024 yang sebesar Rp9,42 miliar.

“Kami sangat bersyukur bahwa perseroan terus konsisten menunjukkan kinerja terbaik yang tercermin pada peningkatan pendapatan bersih pada berbagai segmen bisnis dan kinerja laba yang terus meningkat,” kata Direktur WIFI, Gilman Nugraha dalam keterangan resmi Surge yang dirilis hari ini di Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Meski Kalah, Real Madrid Masih Berpeluang ke Final Liga Champions

MANCHESTER-Real Madrid masih berpeluang tampil di final Liga Champions musim

Guntur Romli: Karena Prabowo, Saya Keluar Dari PSI

JAKARTA-Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli akhirnya memilih